Senin 22 Jan 2024 18:48 WIB

Refleksi Debat, Anies: Pilih Pemimpin yang Serius, Jangan Pilih yang Main-Main

Menurut Anies, memilih pemimpin yang main-main akan merugi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak untuk  bersama-sama memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Kegiatan kampanye ini dilakukan setelah Anies berkampanye di Bekasi pada pagi harinya.
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di GOR Parung, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Anies mengajak untuk bersama-sama memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Kegiatan kampanye ini dilakukan setelah Anies berkampanye di Bekasi pada pagi harinya.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan refleksi tentang debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung pada Ahad (22/1/2024) malam. Dia meminta agar masyarakat tidak memilih pemimpin yang tidak serius.

 

Baca Juga

Anies menyebut pasangannya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengikuti debat tersebut dengan mengedepankan substansi serta menjaga marwah debat, sejak awal. Adapun dalam penutupan debat, dia menuturkan penyampaian Cak Imin senada dengan penutupan debat capres pertama yang disampaikan Anies.

 

"Kita sampaikan kepada seluruh masyarakat seperti pada saat penutupan debat pertama saya waktu itu menyampaikan pilih yang serius untuk menjadi presiden dan wakil presiden. Jangan pilih yang main-main karena ini adalah masa depan bangsa kita," kata Anies usai melakukan kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Senin (22/1/2024).

 

Menurut Anies, memilih pemimpin yang main-main akan merugi lantaran akan menanggung konsekuensi yang tidak kecil bagi Indonesia ke depan. "Jangan pilih yang main-main karena konsekuensinya akan mahal sekali untuk bangsa kita," tuturnya.

 

Sebelumnya diketahui, debat cawapres kedua atau debat pilpres keempat berlangsung pada Ahad (22/1/2024) malam. Debat berlangsung cukup hangat karena ada sejumlah sikap saling menyerang dan mempertahankan diri.

 

Di media sosial X, cawapres nomor urut 1 Cak Imin lebih banyak mendapatkan atensi positif, sama dengan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Sementara itu, Gibran justru lebih banyak mendapatkan atensi negatif karena aksinya, diantaranya ihwal melemparkan candaan kepada Cak Imin serta gimik gesture ke Mahfud MD yang dinilai tidak beretika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement