Senin 22 Jan 2024 21:58 WIB

TKN Semakin Optimistis Usai Khofifah dan Erick Dukung Prabowo-Gibran

Dukungan Khofifah Indar Parawansa menentukan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Foto: @erickthohir
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendampingi pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, kemenangan Pilpres 2024 dalam satu putaran semakin dekat terwujud. Terutama, setelah adanya dukungan resmi dari Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir terhadap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Khusus untuk Khofifah, menurut dia, akan menjadi modal penting dalam menggaet suara di Jawa Timur. Sebab, Habiburokhman mengakui, perolehan di provinsi tersebut akan sangat penting bagi kemenangan nasional.

Baca Juga

"Kita tahu bahwa Jawa timur merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak yang selama ini menjadi salah satu alat ukur kemenangan calon," ujar Habiburokhman di Jakarta, Senin (22/1/2024).

"Kami semakin yakin bahwa kami bisa memenangkan pemilu ini dengan sekali putaran," kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu melanjutkan.

Menurut Habiburokhman, bergabungnya Erick dengan segudang pengalamannya akan menjadi modal penting pemenangan Prabowo-Gibran. Apalagi, sambung dia, Erick dan Prabowo sudah sering bekerja sama dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR, Eko Hendro Purnomo juga mengatakan, dukungan Erick menjadi cerminan kepercayaan dari para pengusaha terhadap Prabowo-Gibran. Hal itu mengingat, menteri BUMN itu dikenal sebagai pengusaha yang disegani di Indonesia.

Di samping itu, menurut Eko, Erick juga merupakan Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal tersebut tentu menjadi suntikan dukungan bagi Prabowo-Gibran.

"Pebisnis, kader NU, sampai anak muda ada di diri Erick Thohir. Jadi saya melihat Pak Erick adalah sosok paket lengkap yang dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," ujar Eko yang juga merupakan anggota Komandan Komunikasi TKN Prabowo-Gibran itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement