Selasa 23 Jan 2024 23:04 WIB

Warga Antre Berfoto dengan Kaesang Saat Kampanye Akbar di Kediri

Kaesang juga melakukan simulasi pencoblosan capres dan cawapres Pemilu 2024.

Kampanye akbar perdana PSI dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.
Foto: istimewa
Kampanye akbar perdana PSI dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Warga antre hendak ikut berfoto dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang hadir dalam kampanye akbar di Lapangan Ringinrejo, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dalam kampanye akbar, Kaesang didampingi oleh istrinya Erina Sofia Gudono. Kendati warga berduyun-duyun hendak berfoto dengan dirinya, Kaesang tetap melayani permintaan foto tersebut.

"Ini kan tugas kami, tugas saya sebagai Ketua Umum PSI, memperkenalkan PSI di Kabupaten Kediri dan Kota Kediri. Kampanye kami di Kabupaten Kediri," katanya setelah acara.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang juga melakukan simulasi pencoblosan calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang ikut Pemilu 2024.

Gibran mengatakan calon Presiden dan calon Wakil Presiden itu antara lain pasangan nomor urut satu yakni Anies-Muhaimin, pasangan kedua Prabowo-Gibran, serta pasangan ketiga yakni Ganjar-Mahfud. Namun, dalam kesempatan itu ia mengajak masyarakat untuk mencoblos pasangan Prabowo-Gibran.

Selain itu, simulasi juga dilakukan dengan mencoblos PSI. Ia pun mengajak masyarakat berduyun-duyun mencoblos PSI dalam Pemilu 2024.

"Ini tujuannya biar mempermudah orang cara mencoblos Mas Gibran dan PSI," kata dia.

Kaesang hadir dalam kampanye akbar tersebut, setelah sebelumnya menggelar kampanye di sejumlah daerah. Ia hadir pada Selasa sore dan langsung ke lokasi. Ia menyapa simpatisan yang hadir memenuhi lapangan tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat bercerita saat kecil dirinya sering ditinggal kakaknya, Gibran Rakabuming Raka bermain ke warung internet. Karena kesal, ia pun melampiaskan untuk mencoblos gambar kakaknya.

Ia pun juga meminta masyarakat untuk membedakan dirinya dengan Gibran. Kakanya Gibran saat ini maju menjadi calon WAkil Presiden mendampingi Prabowo, sedangkan dirinya sebagai Ketua Umum PSI.

Sementara itu, antusiasme masyarakat menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sangat tinggi. Simpatisan bukan hanya dari Kediri, tapi juga sejumlah daerah di sekitarnya.

Massa terus mengawal saat di panggung bahkan hingga rombongan meninggalkan lokasi.

"Rasanya senang bisa hadir dalam acara ini. Apalagi bisa antre foto Mas Kaesang dan Mbak Erina," kata Ana, warga Blitar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, jadwal berikutnya adalah masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement