Kamis 25 Jan 2024 11:40 WIB

SBY 'Turun Gunung' Kampanyekan Ibas dan Kader Demokrat

Demokrat kembali gelar rapat akbar di sejumlah daerah

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nashih Nashrullah
Demokrat kembali gelar rapat akbar di sejumlah daerah, tampak SBY (tengah) hadir dalam kampanye akbar Partai Demokrat.
Foto: Dok Istimewa
Demokrat kembali gelar rapat akbar di sejumlah daerah, tampak SBY (tengah) hadir dalam kampanye akbar Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, menggelar kampanye akbar pada Selasa (23/1/2024). 

Pria yang kerap disapa Ibas ini hadir bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sang istri Aliya Baskoro Yudhoyono serta didampingi para caleg DPRD tingkat kabupaten/provinsi. 

Baca Juga

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berpesan agar masyarakat bisa memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 14 Februari mendatang.  

"Selama 10 tahun ini Partai Demokrat tidak ada di pemerintahan nasional, tidak punya menteri. Nanti kalau Demokrat 5 tahun ke depan kembali ke pemerintahan nasional, punya menteri, insya Allah lebih banyak lagi yang dilakukan, termasuk membangun Pacitan," ujar SBY dalam keterangannya pada Kamis (25/1/2024).   

SBY mengajak masyarakat memilih Prabowo Subianto-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia agar Demokrat bisa duduk di pemerintahan.  

"Demokrat juga telah mengajukan putra/putri terbaiknya yang terus memikirkan rakyat dan ingin terus meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kalau mereka jadi anggota DPRD Pacitan, DPRD Jawa Timur, dan DPR RI 5 tahun mendatang, mereka akan berbuat lebih banyak lagi untuk Pacitan dan Indonesia," ujar SBY.    

Sementara itu, kedatangan Ibas beserta rombongan di GOR Pacitan disambut hangat ribuan warga dengan penampilan kesenian tradisional khas Pacitan, yaitu Kethek Ogleng dan Tari Sekar Klayar. Dalam acara tersebut, Ibas mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat untuk Partai Demokrat. 

"Matur nuwun rawuhipun (terima kasih kedatangannya), matur nuwun sedherek sedoyo (terima kasih saudara semua) yang telah memberikan support pada kami," kata Ibas. 

"Mari sesarengan (bersama-sama) kita juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pacitan terus dibangun dan diperhatikan. Alhamdulillah contoh konkret yang terbaru, demi kecintaan masyarakat Pacitan, Pak SBY dan keluarga mendirikan Museum Galeri SBY ANI yang ada di Pacitan," lanjut Ibas.  

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini mengajak masyarakat untuk memanjatkan doa agar Partai Demokrat bisa melanjutkan program pro rakyat. 

Ibas bersama wakil-wakil rakyat dari Partai Demokrat sekaligus memohon doa restu agar bisa memperjuangkan pendidikan dan kesehatan yang mudah, murah, serta berkualitas. 

Baca juga: 5 Pilihan Doa Ini Bisa Jadi Munajat kepada Allah SWT Perlancar Rezeki

Dia juga berdoa agar rakyat Indonesia semakin sejahtera, terdidik dan berakhlak serta merasakan pembangunan infrastruktur yang merata hinga desa-desa. 

"Partai Demokrat akan terus meningkatkan program-program pro rakyat untuk rakyat makin sejahtera. Wong Pacitan pengen slamet, monggo nderek Partai Demokrat mawon (Orang Pacitan ingin selamat, mari mengikuti Partai Demokrat). Wong Pacitan pengen maju, monggo nderek Pak SBY mawon (Orang Pacitan ingin maju, mari mengikuti Pak SBY)," ucap Ibas. 

Kampanye akbar yang bertajuk “Bersama Ibas Kawal Aspirasi Demokrat Berjuang untuk Rakyat Makin Sejahtera” ini juga dimeriahkan oleh para seniman lokal dan nasional, seperti tim hadroh dan kelompok remaja Generasi Masa Depan dari Kabupaten Pacitan, Diko and Friends, Evan Loss, Ngatmombilung, hingga Bravesboy.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement