Kamis 25 Jan 2024 19:50 WIB

Para Penghapal Alquran Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Para penghapal Alquran dalam El Tahfidh Indonesia deklarasi dukung Anies-Muhaimin.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Konferensi pers Deklarasi El-Tahfidh Al-Quran mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar
Foto: Republiika/Eva Rianti
Konferensi pers Deklarasi El-Tahfidh Al-Quran mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekumpulan penghafal Alquran yang tergabung dalam ormas El-Tahfidh Indonesia mendeklarasikan diri mendukung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN'. 

"Kami penghafal Alquran El-Tahfidh Indonesia mendukung perjuangan perubahan yang diperjuangkan pasangan AMIN, terutama bidang pendidikan guna mempersiapkan SDM Indonesia yang berkarakter, mumpuni dalam kompetensi dan berdayasaing tinggi di tingkat global," bunyi deklarasi El-Tahfidh Indonesia dalam konferensi pers di Markas Pemenangan AMIN Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/1/2024). 

Baca Juga

Bunyi poin kedua deklarasi adalah mengajak bersama-sama seluruh komponen bangsa untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, menegakkan kembali demokrasi dan kerukunan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Juga mendukung pemilu yang jujur dan adil, bebas dari tekanan dan politik uang, sehingga didapat pemimpin yang betul-betul mengerti dan memahami persoalan bangsa dan negara tercinta ini, peminpin yang sidiq, amanah, tabligh, dan fatonah. 

"(Ketiga) menyosialisasikan program dan keberhasilan bapak Anies Baswedan dalam memimpin Provinsi DKI Jakarta dan memimpin Kementerian Pendidikan," lanjutnya. 

Lalu, poin keempat deklarasi yakni memberikan amanah kepada pasangan AMIN jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 untuk mewujudkan masyarakat Indonesia adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT guna mewujudkan Indonesia menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur sesuai dengan cita-cita para founding father bangsa Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN Achmad Djamaludin mengapresiasi dukungan para penghafal Alquran tersebut. Ormas El-Tahfidh Indonesia sendiri diketahui memiliki suara puluhan ribu untuk bisa diberikan kepada AMIN dalam pencoblosan 14 Februari 2024 mendatang. 

"Biasanya deklarasi dukungan secara fisik, tapi dengan adanya dukungan ini bukan hanya fisik yang dijangkau, tapi juga batin. Ini yang semakin menguatkan kita untuk memenangkan pasangan AMIN. Semoga Allah meridhoi kerja ikhlas kita, InsyaAllah AMIN satu putaran bisa tercapai," ujar Djamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement