Kamis 25 Jan 2024 22:04 WIB

Relawan Semeton Amin Siap Raih 40 Persen Suara di Denpasar

Pasangan Amin targetnya bisa mengalahkan paslon nomor urut 2 di Kota Denpasar.

Konsolidasi relawan Semeton Amin yang diikuti 1.000 orang di Kota Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2024).
Foto: Republika.co.id
Konsolidasi relawan Semeton Amin yang diikuti 1.000 orang di Kota Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Denpasar menggelar konsolidasi relawan pasangan nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Para relawan itu menamakan dirinya Semeton Amin se-Kota Denpasar.

"Ada 1.000 relawan Semeton Amin yang hadir dan didominasi para emak-emak," kata Ketua DPC PKB Kota Denpasar, Ruslan kepada wartawan di Denpasar, Bali, Kamis (25/1/2024).

Ruslan menjelaskan, nantinya para relawan akan door to door untuk menyampaikan visi misi dan program paslon Amin agar bisa menenangkan Pilpres 2024. "Ya kami perkuat konsolidasi. Para ibu-ibu ini akan menyampaikan program Amin ke setiap rumah di Denpasar," ucapnya.

Ruslan optimistis, melalui relawan Semeton Amin, nantinya paslon nomor urut 1 bisa meraup 40 persen suara di Denpasar. Bahkan, targetnya bisa mengalahkan paslon nomor urut 2 di Kota Denpasar.

"DPT di Kota Denpasar ada sekitar 563.000 (pemilih). Kami optimis melalui relawan Semeton Amin mampu meraih sekitar 250.000 suara untuk paslon Amin," kata Ruslan.

Menurut Ruslan, gairah perubahan yang di berbagai daerah juga terjadi di Kota Denpasar. Dia mengeklaim, masyarakat menginginkan perubahan yang lebih baik di segala sektor, terutama ekonomi. Hal itu lantaran saat ini, masyarakat merasakan kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan yang semakin terbatas.

"Yang pasti masyarakat menginginkan perubahan. Jadi saya yakin paslon Amin akan menang," ujarnya.

Relawan Semeton Amin, Nur Aina Saptarini Dyah mengatakan, dirinya akan langsung turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan program paslon Amin. "Harapan saya kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk lebih memperhatikan masyarakat menengah ke bawah dan dapat memberikan wadah kreatifitas bagi anak muda," ucapnya.

Sementara itu, relawan Semeton Amin lainnya, Ni Wayan Aryati mengaku, sangat optimistis gerakan emak-emak yang memiliki kekuatan dalam menyebarkan pesan berantai program dan visi misi, dapat dengan mudah memanangkan pasangan Amin di Kota Denpasar.  "Harapan saya untuk capres cawapres menang satu putaran persiden 2024," ucap Aryati.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement