Sabtu 27 Jan 2024 19:57 WIB

Prabowo: Kami Terang-terangan, Kami Timnya Joko Widodo

Capres Prabowo mengakui terang-terangan bahkan mereka adalah timnya Joko Widodo.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bilal Ramadhan
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). Capres Prabowo mengakui terang-terangan bahkan mereka adalah timnya Joko Widodo.
Foto: Republika/Prayogi
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan sambutan di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). Capres Prabowo mengakui terang-terangan bahkan mereka adalah timnya Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Capres Prabowo Subianto kembali mendeklarasikan diri bersama Cawapres Gibran Rakabuming adalah pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 kelanjutan pemeritahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan Prabowo menegaskan, Paslon 02 itu, adalah representasi lanjutan pemerintahan Jokowi dalam periode kepemimpinan nasional lima tahun mendatang. Paslon 02 berjanji untuk memastikan akan menuntaskan program-program pemerintahan Jokowi yang belum terealisasikan.

Baca Juga

“Kami Prabowo-Gibran, beserta Koalisi Indonesia Maju, kami terang-terangan, dan kami tidak malu-malu, tidak mencla-mencle bahwa kami adalah timnya Pak Joko Widodo,” kata Prabowo di hadapan ribuan anak-anak muda saat kampanye di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024).

Prabowo mengakui, Jokowi adalah bekas rival politiknya dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Namun, selama menjadi rival politik, Jokowi, kata Prabowo, tak punya watak untuk saling menghabisi.

Justru, kata Prabowo, usai Pilpres 2019, Jokowi mengajak Ketua Umum Partai Gerindra itu, turut serta bergabung dalam kabinet, dengan pemberian posisi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Orang Indonesia, biasanya kalau menang, lawannya dikuyu-kuyu, dihabisi. Tetapi, Pak Jokowi luar biasa. Beliau mengajak saya bergabung. Dan itu seperti saya, yang diajarkan oleh orang-orang tua saya, kalau menang tanpa ngasorake, menang tanpa menyakiti,” kata Prabowo.

Sebab itu, Prabowo, pun berjanji untuk merangkul semua kelompok, dan kalangan jika berhasil meraih mandat terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran, akan bersaing dengan dua paslon lainnya dalam pilpres yang akan digelar 14 Januari 2024 ini. Paslon 02 itu akan bersaing dengan Paslon 01 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo, optimistis dapat menyingkirkan dua paslon rivalnya itu dalam sekali putaran saat pilpres nanti. Dia mengatakan, hasil laporan dari berbagai lembaga survei, tingkat keterpilihan Paslon 02 sekarang ini mencapai 53 persen.

“Hampir semua survei mengatakan, kita (Prabowo-Gibran) akan menang satu putaran,” sambung Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement