Ahad 28 Jan 2024 06:38 WIB

'Jangan Tanya, Habib Luthfi Sudah Jelas dengan Pak Prabowo'

Prabowo puji Jokowi: Menang tanpa menyakiti dan ketika menang mengajak semua bersatu.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menggandeng tangan ulama terkemuka agama Habib Luthfi bin Yahya di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menggandeng tangan ulama terkemuka agama Habib Luthfi bin Yahya di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Habib Muhammad Luthfi bin Yahya alias Habib Luthfi menegaskan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Dia berharap apa yang dicita-citakan Prabowo dapat dikabulkan.

"Jangan tanya, Habib Luthfi kosong berapa, sudah jelas dengan Pak Prabowo, kok tanya. Percaya kan? Percaya tidak?" kata Habib Luthfi di acara 'Ndaru Bersholawat Bersama Seribu Ulama dan Sejuta Santri untuk Pemilu Damai' di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024)

Baca Juga

Ribuan massa yang hadir pada acara itu pun secara serentak merespons pernyataan Habib Luthfi dengan menyebut 'percaya!'. Sejalan dengan dukungan tersebut, Habib Luthfi juga berdoa agar setiap harapan dan hal-hal yang dicita-citakan oleh Prabowo dapat segera dikabulkan.

"Yang saya banggakan, saudara kita, calon presiden kita semuanya, Bapak Prabowo Subianto. Semoga apa yang dicita-citakan, dikehendaki dapat dikabulkan," kata dia.

Setelah itu, Habib Luthfi secara simbolis menyerahkan Pataka Ndaru atau Nderek Guru kepada Prabowo sebagai bentuk dukungan penuh untuknya. Itu juga dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan pemilihan presiden dan wakil presiden RI 2024.

Caprea nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara bersama relawan Nderek Guru (Ndaru). Kehadiran Prabowo di panggung acara disambut langsung oleh Habib Luthfi serta eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman. Prabowo pun sempat meminta Dudung berpidato.

Lantunan lagu "Oke Gas Prabowo Gibran Paling Pas" pun menambah semarak acara sore itu. Tidak ketinggalan, ribuan warga Serang pun secara bersautan meneriakkan nama Prabowo. "Bapak Prabowo! Pak Prabowo!" teriak mereka.

Prabowo sebut Jokowi sosok persatuan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement