Ahad 28 Jan 2024 15:29 WIB

Gaya Kampanye Laju Indonesia Gaet Pemilih Muda, Talk Show Sekaligus Ngonten

Pendekatan ke anak muda bisa dilakukan dengan cara berbeda.

Rangkaian kegiatan kampanye Laju Indonesia dan Peluru Tak Terkendali berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Bekasi.
Foto: Dok Republika
Rangkaian kegiatan kampanye Laju Indonesia dan Peluru Tak Terkendali berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Laskar Juang Indonesia (Laju Indonesia) bersama dengan komunitas kreatif Peluru Tak Terkendali, merancang strategi kampanye yang menarik untuk mendekati pemilih muda dalam Pemilihan Presiden 2024.

Dalam aksi blusukan mereka di Desa Sukaraya, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/1/2024), Koordinator Laju Indonesia, Eko Brahmantyo, mengatakan kampanye ini bertujuan untuk menyesuaikan pendekatan dengan kebutuhan dan minat anak muda.

Baca Juga

"Demi mendapatkan dukungan anak muda, kami sadar bahwa pendekatan haruslah berbeda. Mereka tidak ingin didoktrinasi seperti generasi sebelumnya," ujar Eko.

Melalui diskusi internal terlebih dahulu, Laju Indonesia dan Peluru Tak Terkendali berusaha untuk memahami kebutuhan dan minat anak muda.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang sesuai dengan minat mereka, seperti olahraga, talk show, dan bernyanyi. Semua kegiatan itu lantas dijadikan konten di media sosial.

"Pilihan kegiatan kami diadaptasi agar sesuai dengan kesukaan anak muda. Mulai dari olahraga yang menyenangkan hingga talk show yang menginspirasi," kata Eko.

Rangkaian kegiatan kampanye Laju Indonesia dan Peluru Tak Terkendali berlangsung selama tiga hari di Kabupaten Bekasi terhitung sejak 25-27 Januari 2024.

Di hari pertama, mereka terjun ke Babelan dan Cibitung.

Hari kedua, mereka blusukan ke Desa Sukarayu, Kecamatan Karangbahagia untuk kenyerap aspirasi atlet-atlet muda disabilitas. Kemudian pada malam harinya mereka mengadakan Talk Show dengan anak-anak muda di Lapangan Mini Soccer Ganda Agung, Karangbahagia. Adapun mereka berbincang dengan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi fraksi PDIP, Silviya Wahyu Putri dan Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PDIP, Hendriek Lyston Sihotang dengan dimoderatori Komika Fico Fachriza.

Di hari ketiga, kegiatan mereka dibuka dengan sarapan bubur bersama Komunitas Vespa Milenial Cikarang, kemudian Talk Show dengan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP Putri Ramadhanty, dan terakhir ditutup dengan Talkshow diskusi dan jamming di De Empire Bar Cikarang bersama Komika Fico Fachriza dan Young Lex.

Menurut Eko, acara besar mereka dengan tema "Bekasi Berbagi Pengalaman" akan dilaksanakan pada 10 Februari mendatang, di mana akan ada kolaborasi dengan Alam Ganjar serta beberapa content creator terkemuka.

"Karena kita segmennya anak muda, maka kita akan bawa juga yang anak muda. Makanya namanya berbagi pengalaman,” kata Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement