Senin 29 Jan 2024 16:54 WIB

Rhoma Irama Deklarasi Dukungan untuk Anies-Muhaimin dan Ajak Penggemar Coblos AMIN

Rhoma mengajak masyarakat mengawasi pencoblosan pada 14 Februari nanti.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan dukungan resmi kepada capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Penyanyi dangdut Rhoma Irama menyatakan dukungan resmi kepada capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungan secara resmi untuk pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN'. Rhoma menilai Anies dan Muhaimin punya kemampuan menyejahterakan rakyat.

"Saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa, yang ingin melihat Indonesia adil dan makmur untuk semua. Dengan ini menyatakan mendukung penuh perjuangan AMIN untuk sejahterakan bangsa. Mendukung penuh AMIN memenangkan Pilpres 2024," kata Rhoma saat tampil usai acara Desak Anies dan Slepet Imin di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024). 

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Rhoma turut mengajak para penggemarnya untuk memilih AMIN dalam proses pencoblosan yang bakal berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti. "Kepada para penggemar Rhoma dan Soneta di seluruh Indoensia, mari bergabung sejalan dengan sikap saya. Mari bergabung dalam wadah Rhomais untuk perubahan," ungkapnya. 

Rhoma juga mengajak masyarakat terutama pada penggemarnya untuk turut melakukan pengawasan selama proses kontestasi pencoblosan berlangsung. "Mengajak seluruhnya rakyat Indonesia untuk mencoblos di TPS, dan untuk mengawasi perhitungan suara," tuturnya. 

Rhoma menyampaikan deklarasinya langsung didampingi Anies dan Muhaimin yang turut hadir di panggung. Usai deklarasi itu, Anies menyampaikan senang atas dukungan The King of Dangdut tersebut. Lantas ia pun membanggakan Rhoma sebagai pendukung yang berpengaruh. 

"Alhamdulillah kita semua bersyukur bahwa usaha perubahan untuk hadirkan keadilan dapatkan dukungan dari legenda musik indonesia Rhoma irama. Ini kalau di sana punya bansos, di sini punya Rhoma. Insya Allah Bang Haji Rhoma ini seluruh lagu-lagunya diisi syair-syair bernada perjuangan," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement