Selasa 30 Jan 2024 11:47 WIB

Gibran di Hadapan Ribuan Warga Brebes: PKH, KIS, KIP Lanjut, Kartu Tani Dihilangkan!

Gibran berjanji akan mengatasi permasalahan pupuk bagi petani

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyelesaikan rangkaian kunjungan, Senin (29/1/2024) di beberapa wilayah, yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal dan juga Brebes.
Foto: dok istimewa
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyelesaikan rangkaian kunjungan, Senin (29/1/2024) di beberapa wilayah, yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal dan juga Brebes.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyelesaikan rangkaian kunjungan, Senin (29/1/2024) di beberapa wilayah, yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal dan juga Brebes. 

Menutup rangkaian kunjungan hari ini, Cawapres pendamping Prabowo Subianto itu menyempatkan diri untuk menyaksikan pagelaran budaya di Islamic Center Kabupaten Brebes, yang bertajuk "Indonesia Maju Berbudaya". 

Pertunjukan seni budaya wayang golek dengan lakon Wayang Santri tersebut dibawakan oleh Ki Dalang Haryo Enthus Susmono. Masyarakat yang diperkirakan mencapai 5.000 orang tersebut terlihat sangat antusias menyaksikan gelaran wayang tersebut. 

Kehadiran Gibran di tempat itu pun disambut riuh oleh para pendukung Prabowo-Gibran, yang telah berkumpul sejak sore hari. 

Ada hal yang unik pada pertunjukan wayang tersebut, dimana Ki Haryo Enthus Susmono menghadirkan karakter wayang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan sekaligus Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

Kehadiran dua karakter wayang tersebut sontak membuat masyarakat yang menonton pagelaran menjadi semakin antusias. Bahkan, sesekali Ki Dalang mengeluarkan candaan-candaan yang lantas disambut gelak tawa para penonton. 

Gibran sendiri yang berkesempatan memberikan sambutan, menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat, yang sudah memberikan sambutan luar biasa kepada dirinya. 

"Bapak Ibu sehat semua nggih? Maturnuwun (terima kasih) sekali ini luar biasa," ujar Gibran. 

Gibran pun menyampaikan benerapa hal yang ia temui dalam kunjungan ke Pekalongan, Tegal dan Brebes hari itu. "Saya dari tadi pagi muter ke beberapa tempat. Pekalongan, Brebes, Tegal, menerima masukan-masukan, aspirasi dari Jawa Tengah," ungkap Gibran. 

"Banyak sekali yang mengeluhkan pupuk, masalah sembako, masalah jalan berlubang, macam-macam Bapak Ibu. Intinya masukan-masukan nanti akan kami tampung semua, akan kami coba carikan solusinya," sambung Gibran. 

Ia juga menyampaikan bahwa program-program baik yang saat ini sudah berjalan seperti PKH (Program Keluarga Harapan), KIS (Kartu Indonesia Sehat), KIP (Kartu Indonesia Pintar) akan dilanjutkan. 

"Database-nya akan kami update lagi biar tidak ada kecemburuan. Kita pingin lebih tepat sasaran," tegas Gibran. 

"Termasuk tadi keluhan-keluhan para nelayan, petani, masalah pupuk, masalah Kartu Tani, ini nanti akan kita tindaklanjuti kembali," pungkas Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement