Selasa 30 Jan 2024 17:19 WIB

Dialog dengan Pelaku Startup di Bandung, Gibran Rakabuming Beri Pujian

Gibran menyebut perusahaan startup di Bandung sudah besar.

Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming saat melakukan dialog dengan pengusaha startup di Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).
Foto: Dok Republika
Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming saat melakukan dialog dengan pengusaha startup di Kota Bandung, Selasa (30/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming melakukan kampanye di Kota Bandung, Selasa (30/1/2024). Ia mendatangi sejumlah tempat dan bertemu dengan para pengusaha startup di Kota Bandung.

Gibran Rakabuming didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar Ridwan Kamil serta tim terlebih dahulu makan siang di rumah makan Sunda Bu Imas di Jalan Balonggede. Selanjutnya, ia bertemu dengan pelaku start up di Jalan LLRE  Martadinata.

Ia melakukan dialog bersama pengusaha startup di Kota Bandung. Usai melakukan dialog, Gibran mengaku bersilaturahmi dengan pengusaha startup yang digawangi oleh anak muda.

"Hari ini silaturahmi menerima masukan-masukan terkait ekosistem digital yang ada di Bandung," ucap dia kepada wartawan, Selasa (30/1/2024).

Ia menilai perkembangan startup di Kota Bandung luar biasa dengan berbagai macam pengembangan di bidang artificial intellegence, coding, drone dan permainan atau game. Gibran menyebut perusahaan startup di Bandung sudah besar.

"Saya kira perlu diberikan atensi dengan program-program. Saya senang sekali," kata dia.

Ia pun antusias dengan smart farming yang diharapkan dapat menggandeng anak muda agar tertarik di bidang pertanian. Tidak hanya itu, Gibran mengaku menerima keluhan-keluhan dari mereka.

"Keluhan-keluhan banyak sudah saya tampung. Intinya pengennya lebih besar lagi dan bermanfaat untuk masyarakat," kata dia.

Usai bertemu dengan para pengusaha startup, Gibran Rakabuming dijadwalkan melakukan kampanye lainnya di sejumlah tempat di Kota Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement