Selasa 30 Jan 2024 17:23 WIB

Ibas Yudhoyono: Pilih yang Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Ibas ingatkan pentingnya pemimpin peduli rakyat

Rep: Rizky Suryandika / Red: Nashih Nashrullah
Ibas mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang peduli rakyat.
Foto: DPR
Ibas mengingatkan pentingnya memilih pemimpin yang peduli rakyat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta masyarakat memilih caleg yang dapat memperjuangkan aspirasi publik. Salah satunya menyangkut harga pangan yang mesti bisa ditekan Caleg ketika terpilih.  

 

Baca Juga

Hal itu disampaikan Ibas saat kampanye tatap muka di Desa Gonggang dan Desa Getasanyar, Magetan, Jawa Timur. Ibas  berkampanye dengan diwarnai hujan deras. Caleg DPR RI nomor urut 1 ini menyampaikan desa-desa di Kabupaten Magetan harus bisa menjadi contoh masyarakat yang rukun. 

"Saya hanya ingin mengutip falsafah Jawa, ‘memayu hayuning bawono’. Kita sedherek sedoyo (saudara sekalian) harus senantiasa menjaga hidup, tutur kata dan perilaku, serta tentu menjaga keindahan persatuan dan kesatuan bangsa kita," kata Ibas dalam keterangannya pada Selasa (30/1/2024). 

Ibas meminta masyarakat bisa memilih wakil-wakil rakyat dan pemimpin bangsa dengan melihat ketulusan dan keikhlasan calon-calon tersebut. 

Ibas juga berpesan agar memilih wakil rakyat yang bisa menjaga persatuan, kesatuan, dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

"Saya beserta para caleg Partai Demokrat yang hadir disini memohon doa restu dari bapak dan ibu semua. Kami memohon dan meminta agar bapak-ibu semuanya memberikan suara kepada Partai Demokrat dan wakil wakil rakyatnya," ujar Ibas. 

Ibas juga menyempatkan berbincang dengan emak-emak disana soal mahalnya sembako. Emak-emak merasa kesulitan dengan mahalnya sembako. 

"Yang emak-emak (ibu-ibu), saya tahu bahwa rumah tangga per hari ini pun banyak dan ada kendalanya, betul?” tanya Ibas.  “Betul, Pak!!” jawab audiens yang didominasi kaum wanita. 

Wah, kok betulnya paling keras ini?” gurau Ibas yang diikuti tawa seluruh warga.  “Apa kalau gitu kendalanya?” tanya Ibas kembali.

Baca juga: Ingin Segala Urusan Dipermudah Allah SWT? Baca Doa dari Alquran Berikut Ini

“Sembako mahal, Pak..! Beras, minyak, gula, bawang mahal..!” jawab para warga bersahutan..

Setelah mendengar langsung keluhan tersebut, Ibas siap memperjuangkan agar harga sembako lebih terjangkau dan stabil serta pendapatan rakyat harus terus meningkat. Ibas menjamin Partai Demokrat terus memperjuangkan program pro rakyat. 

"Kami ingin berkontribusi dan berbuat lebih banyak karena prinsip kami; rakyat tidak boleh susah hidupnya, mereka harus makin sejahtera," ujar Ibas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement