Rabu 31 Jan 2024 19:04 WIB

Tak Ingin Kalah Lagi, Prabowo Bersyukur Erick Thohir Kini di Pihaknya

Erick diketahui secara terbuka menunjukkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran.

Rep: Febryan A/ Red: Gita Amanda
Menurut Prabowo, dirinya kalah pada Pilpres 2019 juga karena Erick Thohir tak berada di barisan pendukungnya. (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menurut Prabowo, dirinya kalah pada Pilpres 2019 juga karena Erick Thohir tak berada di barisan pendukungnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berpidato selama satu jam lebih dalam acara Trimegah Political and Economic Outlook 2024 di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Rabu (31/1/2024). Di tengah pidatonya, Prabowo berkelakar soal kekalahannya pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Makanya gua kalah terus jadi presiden. Kayaknya gua dulu nggak diundang di forum seperti ini," kata Prabowo dan disambut gelak tawa ratusan hadirin, yang salah satunya adalah Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Prabowo, dirinya kalah pada Pilpres 2019 juga karena Erick Thohir tak berada di barisan pendukungnya. Erick ketika itu merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

"Untung beliau sudah sama gue sekarang. Mungkin sekarang karena aku dinilai pantas jadi presiden, siapa tahu," kata Menteri Pertahanan itu.

Erick diketahui secara terbuka menunjukkan dukungannya kepada Prabowo-Gibran dengan cara mendampingi pasangan capres-cawapres nomor urut 2 itu di arena debat cawapres pada Ahad (21/1/2024) lalu. Erick bahkan mendampingi sejak dari kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Ketika itu, Erick mengatakan meski mendukung, tapi dirinya tidak akan masuk struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Erick menyebut, dirinya memberikan dukungan secara pribadi sejak Prabowo menyambangi kediamannya beberapa waktu lalu. "Tentu sudah saatnya saya ambil posisi untuk semua," kata Ketua Umum PSSI itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement