Rabu 31 Jan 2024 19:57 WIB

Di Kupang, Kaesang: Terima Kasih Warga NTT Selalu Dukung Jokowi

Pada Pemilu 2014 dan 2019, Jokowi memang selalu menang di Provinsi NTT.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep menyebutkan PSI sudah menjadi partai urutan ketiga di Provinsi Nusa Tenggara Timur berdasarkan hasil survei terbaru. "Saya juga mau berterima kasih, barusan saya dapat survei kalau PSI ternyata sudah nomor tiga di NTT sini. Terima kasih semuanya yang sudah selalu mendukung PSI," kata Kaesang saat Kampanye Akbar PSI di Lapangan Lasitarda Lasiana Kupang NTT, dalam keterangan persnya, Rabu (31//1/2023).

Di hadapan masyarakat NTT, Kaesang juga menyampaikan terima kasih karena telah mendukung Presiden Joko Widodo yang merupakan ayahanda dari Ketum PSI tersebut selama dua periode.  Pada Pemilu 2014 dan 2019, Jokowi memang selalu menang di Provinsi NTT. Bahkan, Jokowi juga sempat mendapat suara 100 persen.

Baca Juga

"Saya juga sebelumnya mau mengucapkan terima kasih kepada warga NTT yang selalu mendukung Pak Presiden selama dua periode ini," kata Kaesang.

Pada kampanye akbar tersebut, Kaesang mengajak masyarakat NTT untuk mencoblos Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia meminta warga untuk mencoblos kakaknya, Gibran, pada tanggal 14 Februari.

"Kalau bisa nanti ketika nyoblos nomor 2, Pak Prabowo-nya jangan dicoblos ya. Tapi saya minta tolong ini loh kakak saya yang nyebelin ini, tolong mukanya dicoblos ya," kata Kaesang.

Pada kesempatan itu, dia juga memperkenalkan calon legislatif dari PSI untuk daerah pemilihan di Provinsi NTT. Putra bungsu Presiden itu juga meminta masyarakat untuk memiluh PSI pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Saat mengawali kampanyenya, Kaesang mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan penduduk di sekitar Gunung Lewotobi yang terdampak erupsi. Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kabupaten Flores NTT kembali erupsi pada Minggu (27/1), setelah sebulan belakangan mulai meletus.

Pada kegiatan kampanye akbar di Pontianak, Kaesang turut didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka. Kaesang sebelumnya telah menjalani kampanye akbar di Pontianak Kalimantan Barat pada Selasa (30/1). Selanjutnya Kaesang akan menjalani rangkaian kampanye di Manado Sulawesi Utara dan Malang Jawa Timur hingga Kamis (1/2).

KPU RI menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement