Kamis 01 Feb 2024 14:12 WIB

Hasto Sebut Bendera PDIP Dicopoti Tapi PSI tidak Saat Jokowi Kunjungan Kerja ke Jateng

Hasto juga menyebut ada intimidasi aparat terhadap masyarakat di Sleman dan Boyolali.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto (tengah) menanggapi mundurnya Mahfud MD dari Kabinet Indonesia Maju dan mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semakin mengkerdilkan demokrasi, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (1/2/2024).
Foto:

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengatakan, agenda kunjungan kerja Jokowi sangat berbeda dengan agenda kampanye. Menurut Ari, kampanye dilakukan di seluruh daerah di Indonesia, tak hanya di Jawa Tengah, sementara kegiatan kunjungan kerja Presiden hari ini dilakukan di Jawa Tengah.

Selain itu, Ari juga membantah anggapan bahwa kegiatan Presiden Jokowi yang dalam satu bulan terakhir ini sering kali mengunjungi wilayah Jawa Tengah dilakukan untuk memenangkan satu paslon tertentu di Pilpres 2024.

Nggak lah. Ini sesuatu yang juga sama kegiatan yang sudah dilakukan Presiden di berbagai tempat sama beliau,” kata Ari.

Ari menjelaskan, kunjungan kerja Jokowi tersebut dilakukan untuk memastikan program-program pemerintah berjalan baik. Selain itu, dalam kunjungannya, Jokowi juga selalu memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat.

“Itu memastikan kebutuhan pokok rakyat itu tersedia, memastikan program-program pemerintah berjalan, termasuk program prioritas yang terkait dengan masyarakat dan memang wilayah yang belum dikunjungi, dikunjungi lagi supaya memastikan itu berjalan,” jelas dia.

Ari pun menegaskan, hingga saat ini Presiden Jokowi belum berencana untuk melakukan kampanye, meskipun diperbolehkan dalam Undang-Undang.

photo
Komik Si Calus : Baliho - (Daan Yahya/Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement