Jumat 02 Feb 2024 08:49 WIB

Prabowo Kampanye Akbar Bersama Airlangga di Makassar 

Usai kampanye akbar Demokrat di Malang, Prabowo hadiri kampanye Golkar di Makassar.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berbicara dalam acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat berbicara dalam acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menghadiri acara Silaturahim Relawan Prabowo-Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024). Acara tersebut juga dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id di lokasi, tampak Airlangga beserta elite Partai Golkar tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.00 WITA. Adapun Prabowo belum datang. Sementara itu, ribuan warga pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran sudah memadati lokasi acara.

Baca Juga

Dalam sambutan singkatnya, Airlangga meminta semua relawan untuk mengajak sanak saudara masing-masing ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024. Dia meminta para relawan mengajak saudara masing-masing memilih Prabowo-Gibran. 

Dia menyebut, Prabowo-Gibran akan melanjutkan keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi. "Pilih pemimpin yang sudah terbukti kinerjanya. Pak Prabowo dan saya sama-sama di kabinet Presiden Jokowi," kata Airlangga yang merupakan menko perekonomian itu.

Sebagai catatan, Sulawesi Selatan (Sulsel) adalah provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak di kawasan Indonesia timur. Terdapat 6,6 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Sulsel. Pada Pilpres 2019, pasang Prabowo-Sandi menang dengan raihan suara 57 persen di provinsi ini.

Prabowo diketahui sudah tiba di Kota Makassar sejak Kamis (1/2/2024) malam. Prabowo bertolak ke Makassar usai menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur pada Kamis sore. Acara di Kota Apel itu turut dihadiri Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement