Jumat 02 Feb 2024 14:43 WIB

Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Emak-Emak di Sumbar yang Sebelumnya Dukung Anies

Emak-emak yang kini dukung Prabowo-Gibran dari Majelis Taklim Safari Dakwah Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, pengusaha Aksa Mahmud,  dan Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani berfoto bersama dalam acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).
Foto: Dok TKN
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, pengusaha Aksa Mahmud, dan Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani berfoto bersama dalam acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran Se-Sulsel di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sumatera Barat, Jumat (2/2/2024) siang menerima dukungan dari berbagai kelompok massa. Salah satunya dari emak-emak anggota Majelis Taklim Safari Dakwah Sumatera Barat yang sebelumnya mengaku sebagai pendukung Anies Baswedan. 

“Sebelum ini kami adalah pendukung Pak Anies. Namun, setelah melihat berbagai kesempatan di debat, dimana beliau selalu menyerang, bahkan secara personal, kami akhirnya memutuskan pindah dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran,” kata juru bicara Majelis Taklim safari Dakwah Sumbar, Nova Zulimarni saat deklarasi. 

Baca Juga

Nova menjelaskan Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang tidak hanya bisa bicara, namun juga bekerja untuk membangun. Majelis Taklim Safari Dakwah Sumatera Barat menurut Nova juga kecewa karena sikap Anies yang pada dua momen debat capres selalu menyerang Prabowo.

“Kalau kami lihat, Pak Prabowo selalu diserang oleh lawannya. Banyak kabar hoaks juga yang disebarkan,” ucap Nova.  

Selain dari ibu-ibu Majelis Taklim Safari Dakwah Sumatera Barat, dukungan dan deklarasi juga disampaikan oleh Laskar Merah Putih (LMP) Kota Padang dan para pengacara yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) Sumatera Barat. Kedua organisasi tersebut menyebut, Prabowo-Gibran adalah pasangan yang sesuai untuk memimpin Indonesia kedepan. 

“Sebagai advokat, tentu saja kami akan bisa membantu dari sisi hukum. Kami perku mengingatkan kepada semua pihak, agar tidak melakukan kampanye-kampanye negatif dan menyebarkan hoaks, karena kami siap untuk melakukan tindakan hukum,” kata Ketua AAIB Sumbar, Jade Maulana. 

Deklarasi dari berbagai organisasi itu diterima langsung Ketua TKD Sumbar, Andre Rosiade. Andre mengaku terharu dengan semakin banyaknya dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran, apalagi itu berasal dari kelompok yang sebelumnya mendukung Paslon lain.  

“Sebagaimana kita dengar tadi, emak-emak yang tadi menyampaikan deklarasi sebelumnya adalah pendukung pasangan Anies-Cak Imin, tapi sekarang pindah kepada Prabowo-Gibran. Ini tentu akan menjadi suntikan dan penambah semangat bagi kami,” ucap Andre.

photo
Deretan menteri dan wakil menteri di balik Timses 3 Capres-Cawapres - (Dessy Suciati Saputri/Bilal Ramadhan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement