Ahad 04 Feb 2024 15:08 WIB

Ketum GP Ansor Addin Tegaskan Siap Dukung Pemilu Damai 2024

Ketum GP Ansor menegaskan menunggu arahan PBNU terkait arah politik.

Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin.
Foto: dok istimewa
Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Addin Jauharuddin menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dan mendukung Pemilu 2024 yang kondusif. Addin menegaskan GP Ansor akan ikut menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Addin menegaskan dirinya juga akan menunggu arahan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait politik GP Ansor. "Kalau soal politik kita menunggu arahan dan yang disampaikan oleh PBNU," kata Addin dalam keterangan, Ahad (4/2/2024).

Baca Juga

Addin berharap seluruh kader GP Ansor dapat menjaga kondisi penyelenggaran pemilu agar berjalan damai. Ia juga meminta semua pihak berpartisipasi dan mendukung jalannya pemilu.

"Kita tentu terus berdoa dan berharap pada seluruh kader Ansor agar terus berdoa kemudian menjaga kondusivitas bahwa pemilu ini bagian rutin lima tahunan. Sehingga semua kader menjadi bagian dari penggerak damai dan kondusif di masyarakat," tegas Addin.

Usai terpilih sebagai Ketum GP Ansor, Addin juga menegaskan akan melanjutkan apa yang telah dijalankan pendahulunya Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, selama masa kepemimpinannya.

"Kalau yang disampaikan Gus Yaqut sebelumnya saya kira itu satu agenda yang memang beliau siapkan. Tentu kita akan mensupport. Kemudian yang kedua pesan kami kepada Ansor jaga kondusivitas sehingga pemilu berjalan dengan lancar," tutur Addin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement