Ahad 04 Feb 2024 17:03 WIB

Debat Pamungkas, Cak Imin Yakin Anies Unggul dan Mampu Dongkrak Elektabilitas AMIN

Cak Imin optimistis debat juga menaikkan elektabilitas parpol pengusung.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutan saat acara dekalrasi dukungan keluarga besar alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur
Foto: Republika/Prayogi
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan sambutan saat acara dekalrasi dukungan keluarga besar alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meyakini bahwa capresnya, Anies Baswedan akan unggul dalam debat terakhir Pilpres 2024 pada hari ini seputar pendidikan hingga kesehatan. Ia pun meyakini hasil debat bisa mendongkrak elektabilitas AMIN.

 

Baca Juga

Diketahui tema dalam debat pamungkas ini adalah tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

 

"Secara umum saya tidak memberikan masukan khusus tapi secara umum saya ikut mendiskusikan beberapa hal, tapi sepenuhnya di tangan Mas Anies nanti yang merepresentasikan. Kira-kira akan menyampaikan visi misi yang ada yang sudah tersebar dimana-mana soal pendidikan dan berbagai agenda tema pada malam hari ini," kata Cak Imin kepada wartawan, Sabtu (4/2/2024).

 

Cak Imin menuturkan, Anies akan menyampaikan gagasan dari berbagai pengalaman menduduki jabatan yang sempat diembannya. Yakni menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada periode pertama Joko Widodo dan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

 

"Tentu salah satunya keberhasilan selama menjadi Mendikbud, keberhasilan selama menjadi Gubernur, menjadi contoh-contoh yang bisa dibawa ke program Nasional," tegasnya.

 

Dengan ragam pengalaman Anies tersebut, Cak Imin meyakini Anies bisa unggul dalam debat. Hal itu pun bisa mendongkrak elektabilitas paslon yang diusung Koalisi Perubahan meliputi Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu.

 

"Biasanya berpengaruh setiap debat, itu berpengaruh siginifikan. Moga-moga hasilnya baik pada malam ini," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement