Ahad 04 Feb 2024 18:40 WIB

Hasto Sebut Ketum Parpol Doakan Ganjar dalam Debat Terakhir

Andi Widjajanto mengatakan, Ganjar Pranowo siap menghadapi debat pamungkas.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ganjar Pranowo sudah sangat siap menghadapi debat calon presiden (capres) terakhir. Capres nomor urut 3 itu juga menerima suntikan semangat dari empat ketua umum partai politik pengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

"Seluruh ketua umum pendukung Pak Ganjar, Prof Mahfud telah memberikan doa restu. Karena tema yang dibahas terkait dengan kebudayaan, pendidikan, kesejahteraan sosial, inklusi, semuanya sangat berkaitan dengan Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Hasto di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Ahad (4/2/2024).

Debat capres terakhir mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, dan kesehatan. Serta ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Hasto yakin dengan penampilan Ganjar dalam debat pamungkas.

"Kami meyakini pemimpin rakyat Ganjar-Mahfud akan mampu menampilkan keunggulan yang paling otentik, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," ujar Hasto.

Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto mengatakan, Ganjar Pranowo siap menghadapi debat pamungkas malam ini. Tema debat terakhir, sambung dia, juga sangat dikuasai oleh mantan gubernur Jawa Tengah itu

"Debat kelima ini Mas Ganjar banget, karena Mas Ganjar memiliki pengalaman yang cukup panjang dan konkret di bidang-bidang yang masuk dalam seluruh tema debat," ujar Andi.

Soal kesejahteraan sosial, Ganjar telah secara konkret memberantas kemiskinan dengan mengedepankan kesejahteraan rakyat. Hal itu tercermin dari angka kemiskinan Jawa Tengah yang turun menjadi 10,98 persen pada 2022.

Torehan tersebut terjadi lewat berbagai upaya pengentasan kemiskinan ekstrem. Termasuk, kata dia, program listrik gratis, perbaikan jutaan rumah tak layak huni, dan subsidi transportasi umum.

"Walau sudah tidak menjabat gubernur, maka baginya debat nanti adalah sesuatu yang alami. Beliau sudah sering berdebat untuk kepentingan rakyat," ujar Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement