Ahad 04 Feb 2024 19:32 WIB

Prabowo Mengaku Siap Hadapi Debat Pamungkas Malam Ini

Gibran meminta masyarakat doakan Prabowo untuk debat pamungkas.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Agus raharjo
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik saat Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/2/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan pidato politik saat Apel Akbar Tim Kampanye Nasional (TKN) Muda Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku siap menghadapi debat terakhir atau debat pamungkas Pilpres 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Ahad (4/2/2024) malam.

"Insya Allah. Masalah yang kami hadapi termasuk program utama kita di bidang ini. Jadi kami siap," ujar Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (4/2/2024).

Baca Juga

Mendampingi Prabowo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) meminta doa agar debat pamungkas dapat berlangsung lancar. "Doakan yang terbaik, ya. Semoga acara debat malam ini lancar. Karena ini debat terakhir, debat pamungkas. Semoga Pak Prabowo bisa memberikan yang terbaik," ujar Gibran.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menegaskan pada debat pamungkas ini pihaknya hanya mengubah durasi pada pernyataan penutup atau closing statement. Waktu yang diberikan ditambah dari dua menjadi empat menit.

 

“Hanya saja yang rencana kita akomodir adalah untuk closing statement biasanya didebat satu sampai keempat itukan durasinya dua menit ya, nanti kita berikan kesempatan masing masing setiap capres durasi waktunya,” ungkap Hasyim.

“Pada intinya, debat terakhir formatnya masih sama dengan debat debat terdahulu, yakni pertama, kedua, ketiga, dan keempat,” tambah Hasyim.

Debat terakhir atau debat pamungkas Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Ahad (4/1/2024) pukul 19.00 WIB. Sesuai giliran, Prabowo mendapat kesempatan berbicara pertama untuk memaparkan visi-misinya.

Tema besar debat kelima ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Adapun sub temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement