Senin 05 Feb 2024 06:16 WIB

Gibran Temui SBY dan AHY di Cikeas Hari Ini

Cawapres Gibran ingin meminta pandangan dan saran dari Bapak SBY dan Mas AHY.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).
Foto: Dok Republika
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menemui Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan itu akan hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, Gibran menemui SBY dan AHY untuk meminta saran terkait upaya pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Masukan diperlukan mengingat masa kampanye hanya tersisa sepekan, yakni hingga 10 Februari 2024. 

Baca Juga

"Kita ingin meminta pandangan dan saran dari Bapak SBY dan Mas AHY, tentunya juga keluarga besar Partai Demokrat terkait strategi pemenangan di sisa waktu kampanye seminggu ke depan," kata Aminuddin lewat keterangan tertulisnya, Senin.

Sekitar sepekan yang lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan bapaknya Gibran, bertemu dengan AHY di Kota Yogyakarta. Pihak Istana menyebut, bahasan dalam pertemuan itu salah satunya soal situasi perpolitikan Tanah Air. 

Aminuddin mengatakan, dalam pertemuan di Cikeas hari ini, Gibran juga akan meminta masukan SBY terkait cara menjalankan roda pemerintahan. Masukan dari SBY yang punya segudang pengalaman itu amat diperlukan Gibran.

"Pengalaman Bapak SBY memimpin Indonesia 10 tahun tentunya juga sangat diperlukan Mas Gibran sebagai bekal jika terpilih menjadi wapres," kata Aminuddin.

MenurutnAminuddin, setelah menemui SBY dan AHY, Gibran akan menghadiri acara doa bersama yang digelar alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri Jabodetabek di Jakarta Pusat, Senin siang. Dalam acara itu, para alumni akan mendoakan agar terwujud pemilu damai dan Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 satu putaran.

"Jaringan alumni Ploso yang mengakar kuat di masyarakat kami yakini akan banyak membantu dan meningkatkan potensi kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," ujar eks staf khusus milenial Presiden Jokowi tersebut.

Usai menghadiri acara doa, lanjut Aminuddin, Gibran akan memberikan pengarahan kepada pimpinan relawan Prabowo-Gibran di sebuah hotel di Jakarta, Senin siang. Arahan akan disampaikan secara tertutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement