Senin 05 Feb 2024 08:16 WIB

Hari Ini, Prabowo Kampanye di Kampung Halaman Ibunya

Prabowo dijadwalkan tiba di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulut, pukul 10.00 WIB.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).
Foto: Republika/Febryan A
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menyambangi kampung halaman ibunya, Dora Marie Sigar, di Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada Senin (5/2/2024). Kunjungan kali ini dilakukan saat masa kampanye Pilpres 2024 akan berakhir pada 10 Februari 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima Republika.co.id, Prabowo dijadwalkan tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, pukul 10.00 WITA. Setelah itu, Prabowo langsung menuju Langowan menggunakan mobil.

Di Langowan, Prabowo dijadwalkan mengunjungi dan menaburkan bunga di makam keluarga besarnya, yakni Sigar-Maengkom. Kemudian, ketua umum DPP Partai Gerindra itu bergesr ke Gereja GMIM Sentrum untuk meninjau Patung Misionaris Schwarz.

Selanjutnya, Prabowo akan menaiki bendi hias menuju Lapangan Schwarz. Di lapangan itu, menteri pertahanan tersebut akan menyampaikan ungkapan upus wo lelo (sayang dan rindu).

Sebelum Prabowo, capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo sudah lebih dulu mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut). Ganjar berkampanye di Kota Manado pada Kamis (1/2/2024).

Dalam orasi politiknya, Ganjar mengaku merasakan aura kemenangan. Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga menyebut Sulut adalah lumbung suara PDIP atau 'kandang banteng' pada Pemilu 2024.

Sebagai catatan, Prabowo kalah raihan suara terhadap Jokowi yang diusung PDIP, di Sulut pada Pilpres 2019. Ketika itu, pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi hanya meraih 22,7 persen suara. Adapun dalam Pemilu 2024 kali ini, terdapat 1,96 juta Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sulut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement