Senin 05 Feb 2024 12:54 WIB

Caleg Abraham Sridjaja Beri Pembekalan Ribuan Saksi Jaga TPS

Para saksi tidak boleh meninggalkan TPS sampai perhitungan selesai.

Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar DPR RI, Abraham Sridjaja.
Foto: Republika.co.id
Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar DPR RI, Abraham Sridjaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar DPR RI, Abraham Sridjaja memberikan pembekalan dan penguatan kepada ribuan saksi dan koordinator tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta. Menurut dia, sangat penting pelatihan bagi saksi TPS.

"Kami memberikan pembekalan, misalnya C1 itu yang mana, C1 pleno yang difoto itu seperti apa, kami ajarkan semua," katanya di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (4/2/2024).

Abraham menekankan, pentingnya pelatihan saksi, untuk menghindari potensi terjadinya kecurangan saat pemilihan berlangsung pada 14 Februari 2024. "Jangan sampai suara kami hilang," ujarnya.

Menurut dia, para saksi tidak boleh meninggalkan TPS sampai perhitungan selesai. Pasalnya, kebiasaan dalam pemilu sebelumnya, para saksi hanya masuk ke TPS untuk absen. Setelah itu, mereka pergi. "Kalau saksi tidak keluar, diberikan honor yang layak, dan itu realistis," kata Abraham.

Caleg Dapil 2 Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan pemilihan luar negeri ini menegaskan, ada program yang ditawarkannya bagi para pekerja migran Indonesia (PMI). Dia mencontohkan di Hongkong, para PMI diajarkan cara manajemen keuangan dengan perusahaan pemberi kerja.

Bahkan, menurut Abraham, PMI bisa melakukan remitansi atau transfer uang ke negaranya, dengan harga sangat murah. "Kami juga memberi pengobatan gratis untuk PMI di luar negeri," ujarnya.

Selain itu, Abraham di Malaysia turut membantu PMI dengan memberikan pemahaman hukum dan peraturan. Salah satunya, terkait pembuatan paspor bagi PMI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement