Selasa 06 Feb 2024 15:51 WIB

Alasan Dokter Terawan di Barisan 02 Saat Debat, Ini Penjelasan TKN

TKN tegaskan kehadiran Terawan tak ada kaitan dengan isu Prabowo kurang sehat.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Diundang Ke Istana Kepresidenani. Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AD Gatot Soebroto Dokter Terawan Agus Putranto tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Selasa(22/10).
Foto: Republika/ Wihdan
Diundang Ke Istana Kepresidenani. Kepala Rumah Sakit Pusat TNI AD Gatot Soebroto Dokter Terawan Agus Putranto tiba di Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jakarta, Selasa(22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto hadir dan duduk di barisan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2 saat Prabowo Subianto tampil dalam ajang debat terakhir Pilpres 2024 pada akhir pekan lalu. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyatakan, kehadiran Terawan tidak ada kaitannya dengan isu Prabowo kurang sehat.

"Kehadiran dokter Terawan di situ bukan karena isu yang berkembang selama ini Bapak Prabowo kurang sehat ya, tetapi itu sebagai bentuk dukungan dokter Terawan (kepada Prabowo-Gibran)," kata anggota Dewan Pakar TKN, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga

Ace menjelaskan, Terawan sebagai seorang dokter profesional hadir karena setuju dengan gagasan Prabowo Subianto terkait sektor kesehatan. Apalagi, debat terakhir itu salah satunya membahas isu kesehatan.

"Figur Pak Terawan sangat tepat untuk mendampingi Pak Prabowo dalam debat terakhir itu," kata politikus Partai Golkar itu.

Terawan mengenakan jaket warna biru, warna khas kampanye Prabowo-Gibran saat hadir di arena debat terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (4/2/2024) malam. Terawan duduk di barisan pendukung Prabowo-Gibran bersama eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman.

Adapun isu Prabowo sakit yang muncul sejak pekan lalu. Isu tersebut sudah dibantah oleh TKN. "Informasi itu hoaks. Pak Prabowo sampai saat ini masih sehat-sehat saja," kata Wakil Ketua TKN, Afriansyah Noor lewat siaran pers TKN yang Republika terima di Malang, Jawa Timur, Kamis, (1/2/2024).

Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Albertus Budi menyampaikan hal senada. Budi menyebut, tidak ada pasien bernama Prabowo Subianto dalam beberapa hari terakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement