Selasa 06 Feb 2024 21:35 WIB

Komunitas Aman Resmi Dukung Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024

AMAN apresiasi komitmen paslon 02 untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia

Komunitas Anak Muda Amankan Indonesia (AMAN) yang terdiri dari purna diaspora dan diaspora Indonesia resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
Foto: dok istimewa
Komunitas Anak Muda Amankan Indonesia (AMAN) yang terdiri dari purna diaspora dan diaspora Indonesia resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas Anak Muda Amankan Indonesia (AMAN) yang terdiri dari purna diaspora dan diaspora Indonesia resmi mengumumkan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Pengumuman dukungan ini disampaikan dalam acara deklarasi yang berlangsung di Jakarta pada Ahad (4/2/2024) dengan partisipasi 200 peserta secara fisik dan 4,432 peserta secara daring dari 10 negara, termasuk Amerika Serikat, Australia, dan India.

James Karnadi, Ketua Umum AMAN, bersama dengan Dewan Pembina Feiral Rizky Batubara, menegaskan dukungan AMAN terhadap Prabowo-Gibran, didasari oleh dedikasi mereka terhadap pemuda Indonesia dan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. 

“Kami di AMAN mengapresiasi keberpihakan dan atensi Prabowo-Gibran kepada anak muda serta komitmen pasangan 02 dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia lewat peningkatan program beasiswa hingga pemberian makan siang gratis di sekolah,” ujar James.

Menanggapi ini, Hashim Djojohadikusumo, Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, memaparkan bahwa sejak 2006 Prabowo telah fokus pada peningkatan gizi anak-anak Indonesia. 

“Program makan siang dan susu gratis, beserta penambahan nutrisi untuk ibu hamil dan balita, sudah lama menjadi perhatian Pak Prabowo sebagai langkah untuk mengurangi kekurangan gizi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” jelas Hashim.

Sementara itu, Hamdan Hamedan, Jubir TKN Prabowo-Gibran, menjelaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran menaruh perhatian besar terhadap diaspora Indonesia dan pekerja migran Indonesia. 

“Dalam visi-misinya, pasangan Prabowo-Gibran menulis pentingnya meningkatkan perlindungan kepada seluruh warga negara Indonesia di luar negeri serta melibatkan secara aktif potensi diaspora Indonesia,” ujar Hamdan. 

Hamdan juga mengisahkan peran diplomasi Prabowo dalam menyelamatkan seorang pekerja migran Indonesia, Wilfrida, dari hukuman mati di Malaysia. 

“Peran Pak Prabowo dalam melobi pemerintah Malaysia dan menyewa pengacara terbaik untuk menyelamatkan Wilfrida dari hukuman mati adalah bukti nyata dari komitmen beliau,” pungkas Hamdan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement