Selasa 06 Feb 2024 23:39 WIB

HUT Ke-16 Partai Gerindra, Ini Harapan Prabowo Subianto

Prabowo berharap yang terbaik untuk bangsa dan rakyat

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga capres Pilpres 2024, Prabowo Subianto ketika diwawancarai wartawan usai merayakan HUT ke-16 partainya di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) malam.
Foto: Republika/Febryan A
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga capres Pilpres 2024, Prabowo Subianto ketika diwawancarai wartawan usai merayakan HUT ke-16 partainya di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden (capres) Pilpres 2024, Prabowo Subianto merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-16 partainya di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) malam. Prabowo berharap saat Gerindra berusia 16 tahun, Indonesia menjadi lebih baik.

"Yang terbaik untuk bangsa dan rakyat," kata Prabowo ketika wartawan bertanya apa harapannya untuk Partai Gerindra.

Prabowo mengatakan, acara perayaan di kediaman pribadinya digelar secara sederhana dengan potong tumpeng. Acara perayaan juga sudah digelar di Bali pada Selasa pagi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dalam acara perayaan malam ini mengenang masa-masa awal pendirian partai pada 2008 silam. Prabowo, kata dia, menyampaikan bahwa Partai Gerindra "tidak sekonyong-konyong" bisa menjadi besar.

"Dari mulai perintisan dan pendirian partai, pengenalan, dan meyakinkan masyarakat tentang nama dan maksud tujuan dari partai ini berdiri tidak gampang, namun setapak demi setapak partai ini bisa mendapat kepercayaan besar dari rakyat Indonesia," ujar Muzani usai mengikuti acara perayaan di rumah Prabowo.

Acara perayaan itu dihadiri sejumlah pengurus pusat dan anggota dewan pembina Partai Gerindra. Dua di antaranya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina, Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Umum, Habiburokhman.

Muzani mengatakan, Prabowo sengaja tidak mengundang ketua umum partai politik pendukungnya dalam acara hari ini. Prabowo juga tak mengundang Gibran Rakabuming Raka. Sebab, Prabowo menyadari semua partai dan juga Gibran sedang sibuk jelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Karena itu pula, ujar dia, Prabowo meminta semua kader di seluruh Indonesia untuk merayakan HUT Gerindra dengan sederhana di daerah masing-masing bersama rakyat setempat. Arahan sama ditujukan kepada caleg Partai Gerindra agar membuat perayaan bersama masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Muzani menjelaskan, acara perayaan digelar secara sederhana karena saat ini sudah delapan hari jelang pemungutan suara Pemilu 2024. "Sesungguhnya yang paling utama bagi kita adalah memenangkan Pilpres 2024 dan memenangkan Pemilu 2024 yang akan datang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement