Rabu 07 Feb 2024 20:30 WIB

30 Legenda Persib Bandung Dukung Ganjar-Mahfud MD

Ganjar berkomitmen melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Erdy Nasrul
Tim Bandung Olds Stars (Bolds) Ganjar Mahfud yang berisi para mantan pemain dan legenda Persib Bandung melakukan pertandingan persahabatan melawan legenda Persija yang tergabung di Persija Glory di Lapangan Uni Bandung, Rabu (7/2/2024).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Tim Bandung Olds Stars (Bolds) Ganjar Mahfud yang berisi para mantan pemain dan legenda Persib Bandung melakukan pertandingan persahabatan melawan legenda Persija yang tergabung di Persija Glory di Lapangan Uni Bandung, Rabu (7/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Sebanyak 30 orang legenda Persib Bandung memutuskan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo- Mahfud MD. Mereka menilai pasangan tersebut memiliki keberpihakan terhadap kemajuan dan perkembangan sepakbola Indonesia.

Salah satu legenda hidup Persib Bandung Jajang Nurjaman menilai pasangan Ganjar Mahfud memiliki kepedulian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia. Salah satunya dengan mengumpulkan para legenda sepakbola di bawah naungan Bandung Old Starts (Bolds) Ganjar Mahfud.

Baca Juga

"Yang pasti kembali pada posisi kita sebagai pelaku sepakbola dan kelihatan di Bandung GM yang sangat peduli terhadap perkembangan sepakbola," ucap pria yang akrab disapa Janur saat acara friendly match Bolds GM melawan Persija Glory di Lapangan Uni Bandung, Rabu (7/2/2024).

Ia mengatakan pasangan tersebut melalui tim mengumpulkan para legenda sepakbola dan membentuk wadah. Ia menilai hal tersebut sebagai tindakan yang positif dan diharapkan ke depan terus berkembang.

"Keberpihakan dan pembinaan," ucap pria yang kini melatih.

Legenda Persib Bandung lainnya Ignas Yulinar mengatakan tim telah berkeliling ke seluruh wilayah di Jawa Barat untuk melakukan pertandingan persahabatan. Ia mengatakan respons masyarakat terhadap pertandingan sangat antusias.

Ke depan ia berharap terdapat wadah untuk membina pemain usia dini dan berkelanjutan. Apalagi legenda sepakbola di Jawa Barat sudah banyak yang memiliki lisensi kepelatihan. Namun, pihaknya masih belum memiliki wadah tersebut.

Direktur kreatif tim Bolds GM Rudi Farid Sagir mengatakan kegiatan pertandingan persahabatan bertajuk War Of Legend antara Bolds GM dengan Persija Glory merupakan puncak acara dari kegiatan tim yang sudah berjalan sejak Juli tahun 2023. Pihaknya telah mendatangi 36 kabupaten dan kota di Jabar.

"Misinya menyalurkan potensi para legend kemudian menyebar edukasi ke masyarakat terkait bola, edukasi pemilu damai dan keutuhan bangsa," kata dia.

Ia mengatakan para legenda sepakbola pun memberikan pelatihan, pertandingan persahabatan dan meet and greet. Serta membuat simpati masyarakat kepada pasangan nomor urut 03.

Dalam pertandingan persahabatan tersebut, tim Bolds GM diisi oleh Robby Darwis, Sobur, Dede Iskandar, Yusuf Bachtiar, Suwita Patha, Nuralim, Udin Rafiudin, Dede Rosadi, Yaya Sunarya. Ignas Yulinar dan Budiman Yunus.

Sedangkan tim dua, Djajang Nurjaman, Aceng Juanda, Aries Munandar. Suhendar, Ade Abdullah, Dadang Hidayat, Khairrifo, Imral Usman. Andi Supendi, Gani Nugraha, Herry Kiswanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement