Kamis 08 Feb 2024 09:40 WIB

Ponpes Darussalam Kalinangka dan Putra Abuya Mufassir Dikunjungi Atikoh

Atikoh dan keluarga Abuya Mufassir melakukan diskusi di Pesantren.

Silaturahmi di Ponpes Darussalam Kalinangka Banten
Foto: Dok Republika
Silaturahmi di Ponpes Darussalam Kalinangka Banten

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG -- Siti Atiqoh Supriyanti, istri Calon Presiden Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo, melakukan silaturahmi dengan Kyai Ahmad Rofiudin, putra Ulama Karismatik dan Ahli Tasawuf Abuya Mufassir, di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kalinangka, Desa Cibuntu, Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa (6/2/2024).

Kedatangan Atikoh disambut  oleh Kyai Ahmad Rofiudin dan para santri Ponpes Darussalam Kalinangka. 

Baca Juga

Tidak hanya itu, warga sekitar Ponpes Darussalam juga menyambut kedatangan Siti Atiqoh, bahkan terlihat puluhan emak-emak mengenakan kerudung merah dan pakaian terusan hitam menyambut kedatangan Siti Atiqoh.

Bahroji, Relawan Ganjar Mahfud yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama dan kiai di Banten, serta untuk mendapatkan doa dan dukungan dalam pencalonan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Alhamdulillah, tadi Ibu Atikoh dan Pak Kiai ngobrol banyak tentang pendidikan pesantren. Cukup banyak insightnya, sharing karena keduanya memang punya ikatan yang kuat dengan pesantren," ungkap Bahroji. 

Bahroji menambahkan hubungan Keluarga Kiyai Rafiudin dan Ibu Atikoh dekat karena keduanya juga punya ikatan dengan Pesantren Buntet Cirebon. "Kiai Ahmad Rafiudin Kakek Buyutnya juga dari Buntet, kemudian keluarga Ibu Atikoh juga pernah lama di Pesantren Buntet,"ungkapnya lagi. 

Dalam kesempatan tersebut Atikoh juga melakukan sholat magrib berjamaah bersama santri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement