Kamis 08 Feb 2024 13:14 WIB

Solo dan Semarang Jadi Lokasi Kampanye Terakhir Ganjar-Mahfud

Di Solo, Arsjad Rasjid kulo nuwun kepada Mangkunegara X dan Teguh Prakosa.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggelar kampanye akbar hari terakhir di Kota Solo dan Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (10/2/2024). Adapun Solo menjadi lokasi pertama kampanye pasangan calon nomor urut 3 itu pada hari terakhir masa kampanye.

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid pun meminta izin dan restu kepada Mangkunegara X Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Pasalnya, mereka akan menggelar kampanye akbar terakhir di Solo.

"Ini adalah iktikad kami kulo nuwun kepada Mangkunegara X dan Bapak Teguh untuk menghormati tuan rumah dan rakyat Solo Raya, yang telah bersama-sama dalam perjuangan Ganjar-Mahfud sejak awal. Kami mohon izin agar Mas Ganjar dan Prof Mahfud boleh bersama rakyat Solo Raya, pada hari akhir masa kampanye terbuka," ujar Arsjad lewat keterangannya di Jakarta, Kamis (8/2/2024).

Atas restu yang diberikan para pengampu kota tersebut, kata dia, Ganjar-Mahfud akan membuat sejarah baru di Solo. Menurut Arsjad, kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat tersebut adalah pesta untuk seluruh kalangan masyarakat.

Hajatan Rakyat tersebut juga seluruh penyelenggaraannya melibatkan rakyat. Mulai dari hiburan, kirab, sampai ke pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) turut serta. Sehingga, hal itu akan menyajikan atmosfer yang sangat merakyat.

"Hal ini menggambarkan bahwa sejatinya pilpres sebagai pesta demokrasi itu bisa dinikmati oleh rakyat, sebagai pesta rakyat yang sesungguhnya," ujar Arsjad.

Pada hari yang sama, Ganjar-Mahfud juga bertolak ke Kota Semarang yang menjadi lokasi terakhir kampanye akbar. Di sana, seluruh elemen pendukung pasangan calon nomor urut 3 itu akan merapatkan barisan jelang pencoblosan pada 14 Februari 2024.

"Bukan tentang Mas Ganjar ataupun Prof Mahfud, mari kita kawal komitmen ini, agar ke depan, Mas Ganjar dan Prof Mahfud yang berasal dari rakyat, tetap membersamai kita semua," ujar Arsjad.

"Mari bersama-sama mengawal Hajatan Rakyat agar berjalan tertib dan penuh suka cita. Hari Sabtu ini, mulai pukul tujuh pagi, kita ramaikan grebeg dari Ngarsopuro menuju Benteng Vastenburg, dan sederet acara di Benteng Vastenburg sampai dengan pukul 10.00 WIB," ucap Arsjad mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement