Kamis 08 Feb 2024 15:09 WIB

Kampanye di Bandung, Cak Imin Optimistis Amin Raup 50 Persen di Jabar

Muhaimin mengaku akan terus bergerak ke akar rumput untuk menangkan Amin.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar
Foto: Republika/Eva Rianti
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Muhaimin Iskandar mengaku optimistis dapat meraih suara 50 persen di wilayah Jawa Barat. Ia mengatakan akan bekerja keras hingga hari pencoblosan tiba.

"Hari ini saya beserta seluruh kader di Bandung Raya bertekad bulat untuk memanfaatkan dua kali 24 jam masa kampanye ini bagaimana agar Anies Muhaimin menang di Bandung Raya dan Jabar umumnya," ucap dia kepada wartawan seusai kampanye terbuka di GOR Citra, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Ia mengaku akan terus bergerak ke masyarakat dengan menerjunkan tokoh-tokoh ke akar rumput. Pria yang dikenal sebagai Cak Imin menilai penduduk di Jawa Barat sangat besar dan fanatis kepada pasangan Amin.

"Jumlah penduduknya besar tapi fanatisme kepada Amin begitu tinggi sehingga setiap ke Jabar. Kami dapat optimisme yang luar biasa dan Insya Allah di Jabar kita akan menang," kata dia.

Ia mengaku optimistis bahwa pasangan Amin akan meraih suara sebanyak 50 persen lebih di Jawa Barat. Sebab pendukung koalisi partai yaitu PKS, PKB dan Nasdem di Jabar yang besar. "Insya Allah 50 persen Jabar terlampaui," kata dia.

Muhaimin mengajak masyarakat di Jabar untuk melihat rekam jejak dan pengalaman ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. Ia mengklaim pasangan Amin tidak memiliki kesalahan di bidang HAM, korupsi dan etika kepemimpinan nasional.

"Ke seluruh masyarakat silakan antara tiga calon lihat rekam jejak pengalaman, masa suram, masa kesalahan, kebaikan, akan terlihat mana terbaik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement