Kamis 08 Feb 2024 22:10 WIB

Ahok Dukung Ganjar, Veronica Tan Dukung Siapa?

Veronica Tan merasa Indonesia Emas 2045 bukanlah khayalan semata.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andri Saubani
Veronica Tan (memegang mikrofon).
Foto: Antara
Veronica Tan (memegang mikrofon).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, baru saja mengunggah foto bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di akun Instagram resminya pada Kamis (8/2/2024) sore. Veronica turut menyinggung pilihan capres di Pemilu 2024.

Dalam unggahannya, Veronica mengunggah sampul sebuah majalah. Isinya foto Veronica bersama Iriana Jokowi mengenakan pakaian batik. Dalam keterangan di unggahannya tersebut, Veronica mengaku ditanya orang-orang mengenai pilihan politik di Pemilu 2024. 

Baca Juga

"Sengaja saya tidak membuat kalimat yang panjang dan penuh retorika ketika ditanya orang-orang mengenai pilihan Pemilu 2024 karena saya akan menjawabnya di waktu yang tepat," tulis Veronica dikutip Republika pada Kamis (8/2/2024). 

Veronica lantas mengatakan dirinya tak sengaja menemukan kembali majalah lama. Veronica berkomitmen memilih pemimpin terbaik demi membuat semua anak merasa bangga tinggal di Indonesia.

"Hari ini tidak sengaja ketemu majalah lama sambil duduk merenung, saya menyempatkan diri untuk berpikir bahwa saya tetap komit dengan alasan personal dalam memilih seorang pemimpin terbaik yang kelak akan membuat anak-anakku dan anak-anak semua ibu di Indonesia merasa bangga dengan negeri ini," ujar Veronica.

Veronica mengungkapkan sudah menelusuri latar belakang tiga capres yang berkompetisi di Pilpres 2024. Veronica menyadari tiap capres memiliki kekurangannya masing-masing.

"Saya mencari semua latar belakang dan kemampuan semua capres, tentu sekali lagi dalam sudut yang subjektif karena saya percaya kita tidak boleh menghakimi apapun keputusan dan pilihan orang lain. Tidak ada kesempurnaan yang saya dapati, selalu ada celah, lubang dan masalah di antara mereka," ujar Veronica. 

Veronica lalu mengaku menggunakan perasaannya saat memilih pemimpin. Sebab Veronica menyadari sosok capres bukanlah malaikat tanpa dosa. 

"Saya yakini kita tidak memilih 'malaikat' tanpa dosa disini. Maka kali ini saya gunakan 'hati dan rasa' seorang wanita, ibu dan rakyat biasa mengenang kembali apa yang pernah saya rasakan, saya lihat dan saya temukan," ujar Veronica.

Veronica mengklaim Indonesia telah berada dalam koridor yang tepat. Selanjutnya, Veronica mengajak semua pihak untuk saling membantu mengatasi hambatan.

"Indonesia sudah berjalan di jalur yang benar, banyak kerikil dan duri dalam perjalanan adalah tanggung jawab kita semua untuk menyingkirkan. Tetap waras tetap welas asih dalam bahasa cinta untuk mengingatkan mereka yang belok dan lupa jalan," ucap Veronica.

Veronica juga optimistis kalau perempuan kuat maka bangsa Indonesia ikut hebat. Veronica merasa Indonesia Emas 2045 bukanlah khayalan semata. 

"Apa yang pernah kita bicarakan bahwa wanita harus kuat walau diadang banyak masalah dan cobaan karena saya yakin jika wanita kuat maka Bangsa ini akan hebat. Izinkan saya untuk katakan: Perjuangan bangsa ini masih akan berjalan saya percaya Indonesia Emas 2045 akan terwujud," ucap Veronica.

Tercatat, unggahan Veronica itu sudah di-like oleh hampir 7.000 pengguna Instagram hingga pukul 20.00 WIB. 

Sebelumnya, Majelis hakim PN Jakarta Utara mengetok palu perceraian Ahok-Veronica Tan pada 4 April 2018. Ahok-Vero dinyatakan resmi bercerai dengan verstek atau tanpa kehadiran penggugat dan tergugat. Usai bercerai, Ahok menikahi polwan mantan ajudan Veronica Tan, Bripda Puput Nastiti Devi.

Kini, Ahok sudah mendukung Ganjar-Mahfud MD. Adapun mantan istrinya mengunggah foto bersama Iriana yang merupakan ibu dari Cawapres Gibran Rakabuming Raka pendamping Capres Prabowo Subianto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement