Jumat 09 Feb 2024 05:59 WIB

Sindir Caleg PKS Nyamar Jadi Nelayan, Prabowo: Seharusnya Jadi Bintang Sinetron

Caleg PKS curhat ke Anies, tidak butuh makan siang gratis, tapi butuh kesetaraan.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersama Erick Thohir menghadiri kampanye di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).
Foto: Dok Republika
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bersama Erick Thohir menghadiri kampanye di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyindir aksi seorang calon anggota legislatif (caleg) yang menyamar menjadi nelayan untuk menolak program makan siang dan susu gratis yang diusungnya. Yang disindir Prabowo adalah caleg PKS untuk DPRÐ Kota Parepare, Sappe.

"Ada yang nyamar sebagai nelayan. Berani-beraninya loh itu. Nyamar sebagai nelayan, nyamar sebagai petani, dan mengatakan 'kami tidak perlu makan siang gratis'," kata Prabowo saat kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Baca Juga

Menurut Prabowo, caleg itu seharusnya menjadi pemain sinetron saja. Prabowo lantas berkelakar bahwa dirinya ingin mengusulkan caleg itu menerima Piala Citra, bahkan Oscar atas aksi panggungnya tersebut.

"Itu sedang diusulkan menerima Piala Citra. Saya malah mau usulkan menerima Oscar. Itu lumayan. Dia jangan jadi caleg, dia harusnya jadi bintang sinetron," ujar ketua umum DPP Partai Gerindra tersebut.

Prabowo mengatakan, dirinya dan cawapres Gibran Rakabuming Raka akan melaksanakan program makan siang gratis untuk para siswa itu apabila terpilih sebagai presiden-wakil presiden RI. Dia bertekad mengeksekusi program untuk siswa seluruh Indonesia itu segera setelah dilantik.

Menteri pertahanan itu menjelaskan, program makan siang dan susu gratis bertujuan untuk membentuk anak-anak yang tidak hanya cerdas, tetapi juga tumbuh kuat. Dia menyebut, hal itu penting agar anak-anak Indonesia mampu bersaing dengan bangsa lain. 

"Makan siang gratis bergizi itu akan membuat anak-anak kita kuat, anak-anak kita otaknya cerdas, tulang-tulangnya kuat, otot-ototnya kuat, dan akan tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang hebat, yang bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain," ucap Prabowo.

Caleg curhat ke Anies kritik program Prabowo...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement