Jumat 09 Feb 2024 20:30 WIB

Kampanye Akbar AMIN, JIS Dibuka Mulai Pukul 06.30 WIB

Berdasarkan informasi terkini, Anies dan Muhaimin akan hadir bersamaan.

Capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat mengikuti sesi Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Ahad (4/2/2024). Debat terakhir capres ini mengangkat tema besar yakni kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi dengan subtema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. Debat akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dan akan dimulai dengan pemaparan visi-misi dan program dari capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.
Foto:

"Yang memang agak sulit diprediksi itu yang datang dari masyarakat. Tapi dengan antusiasme masyarakat, 500 ribu hingga 1 juta orang bisa hadir di kawasan JIS," katanya.

Nantinya, orang-orang yang tidak tertampung di dalam area stadion bisa meramaikan di area luar stadion. Panitia bakal memasang layar besar yang menampilkan acara kampanye.

"Sudah koordinasi, teman-teman panitia sudah rapat sama Polda (Metro Jaya), Insya Allah aman, Polda, Polres Jakarta Utara juga sudah dukung gelaran besok," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023 telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilu 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement