Jumat 09 Feb 2024 21:45 WIB

Jelang Pencoblosan, Relawan Prabowo Gibran Bakal Kawal Ketat TPS

RUMI meyakini paslon nomor urut 02 akan menang satu putaran

Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) dan menyatakan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (17/1/2024).
Foto: Dok Republika
Relawan untuk Majukan Indonesia (RUMI) dan menyatakan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (17/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Relawan untuk majukan Indonesia (RUMI) meyakini pasangan nomor urut 02 Prabowo Gibran akan menang satu putaran di pemilihan presiden tahun 2024. Hal itu berdasarkan dukungan yang semakin kuat dan besar dari para pendukung dan simpatisan di Indonesia khususnya di Jabar. 

Ketua harian Relawan Rumi Arif Susanto mengatakan kehadiran relawan dan simpatisan Prabowo Gibran pada kampanye terbuka di Bandung, Kamis (8/2/2024) kemarin semakin mempertebal suara jelang pencoblosan. Ia menilai peluang menang satu putaran sangat besar.

Ia yang ikut dalam kampanye akbar tersebut bersama 5.000 relawan Rumi lainnya bersemangat mengawal suara pasangan nomor urut 02 saat pencoblosan. Arif menyebut para relawan yang hadir di kampanye tersebut antusias dengan kehadiran Prabowo Gibran.

"Relawan yang hadir menjadi semakin semangat mengawal suara Prabowo-Gibran pada hari pencoblosan," ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (9/2/2024).

Sekretaris relawan Rumi Irfan Ahmad Fauzi mengapresiasi tim kampanye daerah Jabar yang telah bekerja keras menyelenggarakan kampanye akbar kemarin. Antusiasme pendukung dan simpatisan sangat tinggi.

Ia menyebut relawan beberapa bulan terakhir terus menyosialisasikan Prabowo Gibran ke berbagai tempat di Jawa Barat. Puncaknya kampanye akbar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Acara kampanye akbar menjadi klimaks yang apik bagi kemenangan masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Pada kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024), ia menambahkan 10 ribu relawan Rumi akan turun kembali membirukan GBK.

Sebelumnya, calon presiden (capres) dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye terbuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (8/2/2024) sore. Kampanye akbar bertajuk "Temu Kader dan Relawan Pagelaran Anak Negeri Prabowo Gibran" dihadiri oleh ribuan kader dan relawan.

Prabowo Gibran didampingi oleh Ketua tim kampanye nasional (TKN) Prabowo Gibran Roeslan Gani, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan dan Erick Thohir. Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua TKD Jabar Ridwan Kamil, politisi senior PAN Hatta Rajasa, Desy Ratnasari, Bima Arya dan politisi Demokrat Dede Yusuf.

Turut hadir eks politisi PDI-P Maruarar Sirait, Gus Miftah, dan Raffi Ahmad. Sejumlah musisi pun turut memeriahkan acara seperti Ahmad Dhani, Pasha dan Charly Van Houten.

Saat memberikan sambutan di hadapan kader dan relawan, Prabowo mengungkapkan akan melanjutkan program-program presiden Joko Widodo yang telah berjalan dan tengah dibangun. Program tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

"Prabowo-Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad melanjutkan semua landasan yang sudah dibangun oleh presiden Joko Widodo. Kami akan melanjutkan semua yang sudah dirintis karena semua yang dirintis itu sangat sangat bermanfaat bagi masyarakat semua," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement