Jumat 09 Feb 2024 22:52 WIB

Istri dan Anak Jadi Bukti Komitmen Anies untuk Perlindungan Perempuan

Pendidikan baik umum maupun pesantren semestinya tidak ada diskriminasi.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat melakukan kegiatan kampanye akbar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (6/2/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat melakukan kegiatan kampanye akbar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (6/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PASURUAN -- Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan komitmen untuk melindungi perempuan dan seluruh keluarga di Indonesia.

"Kami ingin agar perubahan terjadi di semua sektor, dan insya Allah ibu-ibu di seluruh Indonesia dan kaum perempuan di seluruh Indonesia, akan menjadi perhatian utama kami, soal perlindungan perempuan di masa yang akan datang," tutur Anies.

Hal itu disampaikan Anies saat kampanye akbar di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat. Kampanye itu turut dihadiri calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Komitmen itu juga dibuktikan Anies dengan menghadirkan istri serta anak perempuannya dalam kampanye yang dihadiri puluhan ribu masa pendukung AMIN.

"Kami ingin nantinya semua keluarga di Indonesia merasakan ketenangan, keteduhan, anak-anak bisa sekolah sampai tuntas, dan punya masa depan yang cerah. Kami hentikan semua diskriminasi dalam pendidikan," katanya menegaskan.

Dia menambahkan bahwa pendidikan baik umum maupun pesantren semestinya tidak ada diskriminasi. Pendidikan swasta maupun negeri juga diberi perhatian yang sama karena sama-sama mendidik anak-anak Indonesia.

Saat berorasi, Anies mengundang istrinya Fery Farhati dan putri pertamanya Mutiara Annisa Baswedan ke panggung. Selanjutnya, dia juga mengajak Muhaimin beserta sang istri Rustini Murtadho dan putri keduanya Rahma Arifa, serta putri ketiga Egalita Azzahra.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement