Sabtu 10 Feb 2024 01:01 WIB

Bawa Mobil/Motor, Peserta Kampanye Akbar AMIN di JIS Bisa Parkir di Mana?

Polisi telah menyiapkan tiga lokasi parkir di dekat JIS.

Jakarta International Stadium, Jakarta Utara akan dibuka untuk simpatisan capres-cawapres no urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mulai pukul 06.30 WIB pada Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Jakarta International Stadium, Jakarta Utara akan dibuka untuk simpatisan capres-cawapres no urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mulai pukul 06.30 WIB pada Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi telah menyiapkan tiga lokasi parkir untuk menampung kendaraan simpatisan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Pasangan nomor urut 01 itu akan menggelar kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024).

"Lokasi parkir kami siapkan pertama di Ancol Karnaval, kedua di samping Wisma Atlet, dan ketiga di JIexpo Kemayoran, " kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga

Latif menjelaskan ketiga lokasi tersebut dapat menampung total 10.450 kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua. Rinciannya, di parkir Ancol Karnaval dan di samping Wisma Atlet masing-masing dapat menampung 1.200 dan 1.250 kendaraan roda empat.

Lalu, JIexpo dapat menampung 8.000 kendaraan roda empat dan 20 ribu kendaraan roda dua. Latif menyebutkan Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 230 personel yang akan mengatur lalu lintas di sekitar kawasan JIS.

Kemudian untuk rekayasa lalu lintas juga telah disiapkan namun sifatnya situasional. Berikut rekayasa yang akan diterapkan di kawasan JIS pada Sabtu (10/2/2024):

- Kendaraan dari Jalan RE Martadinara, khusus kendaraan penghuni permukiman dan pengunjung JIS, kendaraan lurus ke Bintang Mas;

- Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Polair belok kiri ke arah Jalan Enggano Raya;

- Kendaraan sumbu tiga atau lebih dari arah Jalan Yos Sudarso ke Pluit diputarbalikkan di pertigaan terminal dan kembali ke Yos Sudarso;

- Kendaraan dari arah Tol Papanggo di pertigaan Papanggo khusus penghubung pemukiman dan pengunjung JIS;

- Kendaraan di perempatan Bisma khusus penghuni pemukiman dan pengunjung JIS;

- Kendaraan di perempatan Setivia khusus penghuni dan pengunjung JIS.

"Kami imbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari kawasan JIS pada Sabtu," ucap Latif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement