Sabtu 10 Feb 2024 08:44 WIB

Lautan Manusia Penuhi Jalanan Tiga Kilometer dari JIS untuk Kumpul Akbar Amin 

Massa pendukung Anies meriuhkan jalanan dengan yel-yel dukungan pasangan Amin.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra
Kemacetan parah terjadi di kawasan Sunter menuju JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/4/2024) pagi WIB.
Foto: Republika.co.id
Kemacetan parah terjadi di kawasan Sunter menuju JIS, Jakarta Utara, Sabtu (10/4/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana di radius tiga kilometer dari Jakarta Internasional Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (10/2/2024) sudah dipenuhi lautan manusia dan kendaraan. Mereka semua ingin hadir mengikuti Kumpul Akbar capres cawapres Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

Pantauan Republika.co.id di kawasan Sunter, jalanan dari segala arah sudah sulit dilewati bahkan dengan berjalan kaki. Hal itu karena akses menuju JIS yang sempit tidak sebanding dengan jumlah massa.

Ribuan kendaraan baik roda dua, roda empat sudah terjebak macet. Bahkan sudah banyak sepeda motor yang terpaksa parkir di trotoar karena akses menuju JIS sudah penuh dengan massa simpatisan dan pendukung Amin.

Massa pendukung Anies meriuhkan jalanan dengan yel-yel dukungan terhadap pasangan nomor urut 1 tersebut. Suasana juga berisik bunyi klakson pengendara mengikuti alunan yel-yel Amin. Meski begitu, massa juga membukakan jalan bagi ambulans yang lalu lalang keluar masuk JIS.

Salah satu pendukung Amin, Iwan, mengatakan dirinya sudah jauh-jauh datang untuk Kumpul Akbar Amin dari Karanganyar, Jawa Tengah. Iwan mengaku, sudah datang ke Jakarta sejak dini hari tadi. Tapi dirinya kemudian terjebak jauh dari rombongan karena berencana mencari sarapan.

"Saya sudah di dalam tadi. Keluar cari sarapan eh sudah ramai saja tidak bisa lewat. Luar biasa pak ya," kata Iwan kepada Republika.co.id.

Massa yang memadati jalanan terlihat memakai kaus bergambar Amin. Mereka juga banyak yang membawa simbol partai, seperti PKB, PKS, dan Partai Nasdem. "Padat banget Pak. Tapi tetap happy saya. Senang banyak yang dukung Pak Anies dan Pak Muhaimin," ucap Iwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement