Sabtu 10 Feb 2024 10:36 WIB

Banyak Pendukung Amin Ngemper di Rumah Warga karena JIS Terlalu Padat

Banyak pendukung Amin yang tidak bisa masuk ke dalam JIS.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Suasana akses ke JIS dari kawasan Sunter , Jakarta Utara jelang Kumpul Akbar Amin, Sabtu (9/2/2024)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Suasana akses ke JIS dari kawasan Sunter , Jakarta Utara jelang Kumpul Akbar Amin, Sabtu (9/2/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS) sudah dipadati puluhan ribu pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk mengikuti Kumpul Akbar, Sabtu (9/2/2024). Akses jalan menuju JIS juga sangat padat oleh massa yang masih terus berdatangan dari berbagai arah. 

Karena akses menuju JIS sudah terlalu padat, banyak juga massa pendukung Amin yang melewati gang-gang kecil di pemukiman penduduk di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga

 

Andri, salah seorang pendukung Amin dari Jakarta Selatan mengatakan suasana di sekitaran stadion sudah dipenuhi puluhan ribu massa sejak tadi subuh. Andri mengaku lebih dulu keluar karena takut terjebak kerumunan massa. 

 

“Saya sudah dari dalam (stadion) sejak pagi tadi pak. Ramainya minta ampun, jangankan masuk , mau keluar saja susah,” kata Andri.

 

Saat berbincang dengan Republika, Andri dan beberapa temannya sedang makan di depan rumah warga. Karena belum sarapan, Andri dan teman-temannya keluar dari kawasan stadion untuk mencari makanan.

 

“Sekarang saya di sini aja dulu. Yang penting niat saya datang ke JIS untuk meramaikan kampanye Amin sudah sampai,” ucap Andri.

 

Andri mengaku tetap senang walaupun kondisi di JIS sangat padat. Baginya ini adalah bagian dari ikhtiar untuk mencari pemimpin terbaik untuk bangsa lima tahun ke depan.

 

Pantauan Republika di Sunter Agung, gang-gang di pemukiman warga dipadati lalu lalang massa pendukung Amin. Ada warga yang menuju stadion dan ada juga yang datang dari arah stadion.

 

Warga di Sunter pun memperlikan massa pendukung Amin untuk  istirahat dan buang air di rumahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement