Sabtu 10 Feb 2024 10:45 WIB

Antusiasme Massa Pendukung Pecah Amin di JIS dan Tergerak Datang karena Samsul

Pendukung Anies-Muhaimin ada yang datang ke JIS, karena geram dengan Gibran.

Rep: Eva Rianti/Febrian Fachri/ Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampanye akbar paslon nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin) berlangsung meriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Sabtu (10/2/2024). Antusiasme warga tak terbendung hingga terjadi kepadatan yang panjang.

Pantauan Republika.co.id, warga berbondong-bondong ke JIS sejak pukul 04.00 WIB. Waktu berjalan, massa pendukung makin ramai membeludak berjalan dari berbagai titik penjuru JIS dari radius sekitar empat kilometer (km).

Baca Juga

Mereka membawa sejumlah atribut partai mulai dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. Kawasan dalam dan luar JIS tampak seperti lautan manusia.

Pergerakan manusia pun menimbulkan desak-desakan yang tak terbendung. Diperkirakan ada ratusan ribu massa pendukung yang berkumpul di JIS. Diduga massa yang hadir melebihi kapasitas JIS.

 

Bahkan sejumlah awak media yang hendak meliput juga kesulitan memasuki akses ke dalam JIS. Sejumlah tokoh tampak menyusul. Seperti Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh pun turut ikut berdesak-desakan dengan massa pendukung.

 

Terpantau, di kawasan akses VIP Anies tiba di kawasan JIS sekira pukul 08.50 WIB. Dia duduk bersama cawapres Muhaimin ketika mendengarkan pidato Surya Paloh.

Ingin lawan Gibran...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement