Sabtu 10 Feb 2024 13:30 WIB

Theo Tambunan: Prabowo-Gibran akan Menang Besar di Toba, Sumut

Gelar Pesta Rakyat Indonesia Maju di Kabupaten Toba dihadiri ribuan warga.

Pesta rakyat yang diadakan di Kabupaten Toba, Sumatra Utara.
Foto: Republika.co.id
Pesta rakyat yang diadakan di Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKART -- Menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024, eks politikus PDIP Maruarar Sirait melalui gerakan Sahabat Bang Ara meyakini elektabilitas Prabowo-Gibran akan terus meningkat menuju kemenangan sekali putaran.

Hal itu merujuk kegiatan 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' di Kabupaten Toba, Sumatra Utara pada Kamis (8/2/2024) yang diadakan Sahabat Bang Ara Sirait dan Theo Tambunan, yang dihadiri ribuan orang. Antusiasme itu menunjukkan kemenangan Prabowo-Gibran bakal segera terwujud.

"Sebagian besar rakyat Indonesia ingin kebijakan dan program pembangunan Presiden Jokowi dapat terus dilanjutkan. Hanya Prabowo-Gibran pasangan yang kami yakini berkomitmen melanjutkan pembangunan Jokowi menuju Indonesia Emas 2045," kata Koordinator Penyelenggara kegiatan Pesta Rakyat Indonesia Maju, Theo Cosner Tambunan di Laguboti, Kabupaten Toba dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Menurut Theo, masyarakat Toba sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dia mengeklaim, Pesta Rakyat dihadiri 3.000-an peserta yang memadati Sopo Godang HKBP Godung Laguboti. "Melihat animo besar ini, kami yakin Prabowo-Gibran akan menang di Kabupaten Toba dan sekitarnya pada pilpres ini," lanjut Theo yang juga eks kader PDIP tersebut.

Kegiatan Pesta Rakyat dan Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi Sianipar dan Bupati Toba periode 2016-2021 Darwin Siagian. Menurut dia, pemerintah Jokowi sudah membangun kawasan Toba. Dan, pembangunan itu akan dilanjutkan Prabowo-Gibran.

"Tidak bisa dipungkiri dan disangkal, Jokowi telah banyak melakukan pembangunan di Sumatra Utara, secara khusus Kawasan Danau Toba. Antara lain menjadikan KDT sebagai pariwisata super prioritas, pembangunan jalan tol dari Medan menuju Danau Toba, Bandara Silangit, Jembatan Tana Ponggol, dan infrastruktur lainnya," ujar Theo.

Sebagai simbol dukungan masyarakat Toba bahwa Prabowo-Gibran yang diyakini berkomitmen melanjutkan jejak pembangunan Jokowi, warga Toba memberikan lukisan wajah Jokowi kepada Theo Cosner untuk diserahkan kepada pasangan Prabowo-Gibran agar terpilih.

"Rakyat KDT sangat mengagumi figur Pak Jokowi yang tulus dan merakyat. Maka sekali lagi kami sampaikan, bahwa Prabowo-Gibran akan berhasil mengungguli Paslon lainnya di daerah ini," ucap ketum Relawan Prabowo Gibran Center (PGC) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement