Sabtu 10 Feb 2024 15:20 WIB

GBK Bergemuruh Saat Prabowo Sebut Nama Jokowi

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menghadiri kampanye di GBK.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Capres Prabowo Subianto menyalami sejumlah peserta kampanye akbar yang datang ke GBK Senayan, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto pidato dengan berapi-api dalam kampanye akbar terakhirnya dalam acara kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024). Ratusan ribu pendukung yang hadir serentak berteriak ketika Prabowo menyebut nama Presiden Jokowi.

Momen itu terjadi saat Prabowo berbicara soal komitmennya melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh presiden sebelumnya. Dia mengaku berterima kasih atas semua jasa presiden sebelumnya sejak dari Bung Karno hingga Jokowi.

"Dan Kita juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo," kata Prabowo. Seketika puluhan ribu pendukung beteriak sehingga membuat suasa seperti gemuruh. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo berjanji melanjutkan program-program presiden sebelumnya. Dia pun berterima kasih kepada Presiden Sukarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Selama ini, Presiden Jokowi memang diyakini banyak kalangan mendukung Prabowo. Meski tak pernah menyatakan secara terbuka, tapi Jokowi berulang kali menunjukkan simbol dukungan kepada Prabowo yang berpasangan dengan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Adapun Presiden Jokowi tidak hadir dalam agenda kampanye akbar Prabowo-Gibran hari ini. Tokoh yang hadir adalah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah menteri kabinet Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement