Sabtu 10 Feb 2024 16:33 WIB

Maruarar Naik Sisingaan Bawa 10 Ribu Sahabat Ikut Kampanye di GBK

Bang Ara juga mengumumkan dirinya menerima tawaran Prabowo menjadi kader Gerindra.

Eks politikus PDIP Maruarar Sirait alias Bang Ara memutuskan menjadi kader Partai Gerindra di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika.co.id
Eks politikus PDIP Maruarar Sirait alias Bang Ara memutuskan menjadi kader Partai Gerindra di Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 10 ribu relawan Sahabat Bang Ara Jakarta berkumpul di Stadion Madya II, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2024). Mereka mendeklarasikan semangat dan kebulatan tekad memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sekali putaran pada Pilpres 2024.

Eks politikus PDIP tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas semangat Relawan Sahabat Bang Ara Jakarta untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran. "Kita percaya yang dapat melanjutkan hal-hal baik dari Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran," katanya saat deklarasi Sahabat Bang Ara Menangkan Prabowo-Gibran di Stadion Madya II, GBK, Jakarta Pusat, Sabtu.

Bang Ara, sapaan Maruarar menjelaskan, Sahabat Ara meyakini, pesan yang disampai Presiden Jokowi dan capres Prabowo adalah tentang persatuan, kerukunan, dan perdamaian. Karena itu, kalau sekarang Jokowi dan Prabowo bergabung maka Pilpres 2024 diyakini berlangsung sekali putaran.

"Jadi kita pendukung Jokowi dan Prabowo bergabung, Indonesia akan rukun, Indonesia damai. Jadi 20-30 tahun lagi, anak-anak kita akan melihat contoh tentang kerukunan dari dua orang yang pernah bersaing tapi bisa bersatu utk Indonesia." kata Bang Ara.

Dalam orasinya di atas panggung, Bang Ara juga mengumumkan dirinya telah menerima pinangan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto untuk masuk menjadi kader partai berlambang garuda tersebut. Dia pun mengumumkan hal itu di depan para pendukungnya.

Selepas orasi dan joget gemoy, Maruarar kemudian diarak menaiki Sisingaan, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk mengikuti kampanye nasional Prabowo-Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement