Sabtu 10 Feb 2024 18:28 WIB

Erick Thohir Bandingkan Kampanye Akbar Prabowo dengan Jokowi pada 2019

Erick meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat menang dalam pilpres 2024.

Rep: Bayu Adji P / Red: Gita Amanda
Erick Thohir menyapa warga saat berjalan kaki mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran, Sabtu.
Foto: Rilis
Erick Thohir menyapa warga saat berjalan kaki mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir ikut hadir dalam kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Ia mengaku senang melihat antusias masyarakat dalam kampanye akbar itu.

Menurut Erick, antusias masyarakat yang hadir dalam kampanye akbar pasangan nomor urut 2 itu sangat luar biasa. Antusias masyarakat dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran mengingatkannya dengan kampanye akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 2019. "Sama (antusiasnya). Saya sudah ikut Pak Prabowo di tiga titik. Sama," kata dia.

Baca Juga

Erick sendiri merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf pada 2019. Di bawah pimpinan Erick, pasangan Jokowi-Maruf dapat menang dalam pilpres 2019.

Erick meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat menang dalam pilpres 2024. Pasalnya, dari berbagai survei yang dilakukan, elektabilitas pasangan itu rata-rata di atas 50 persen.

"Apalagi ada perwakilan anak muda, Mas Gibran. Ya tentu saya optimistis. Saya ingin jadi bagian untuk menyelesaikan indoensia menjadi lebih baik lagi untuk 100 tahun generasi emas," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, berbagai lembaga survei telah merilis elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran rata-rata 53,54 persen. Hasil lembaga survei itu juga dibuktikan dengan antusias masyarakat yang datang pada kampanye akbar Prabowo-Gibran.  

"Dari seluruh kalangan berbondong-bondong memenuhi Jakarta. Jadi beliau (Prabowo) insyaallah terpilih menjadi presiden kita dan seluruh Indoensia," kata Menteri Perdagangan itu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement