Sabtu 10 Feb 2024 19:36 WIB

Ganjar-Mahfud Janjikan 3 Hal Ini Jika Menang Pilpres 2024

Mahfud menyampaikan 3 janji pasangan nomor urut 3 itu jika terpilih di Pilpres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Qommarria Rostanti
Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah. Magfud menyebutkan 3 janji jika mereka menang Pilpres 2024.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah. Magfud menyebutkan 3 janji jika mereka menang Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pasangan nomor urut 3 di ajang Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menutup kampanye akbarnya di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (10/2/2024). Dalam momentum tersebut, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang sudah menanggalkan posisinya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) itu menyampaikan sebuah maklumat.

Maklumat tersebut dibuka dengan dua kegelisahan masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Dua kegelisahan tersebut adalah hadirnya tabir gelap demokrasi dan hilangnya keadilan ekonomi.

Baca Juga

Setelah itu, Mahfud menyampaikan tiga janji pasangan nomor urut 3 itu jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Pertama adalah menjaga dan memperkuat demokrasi dan nomokrasi Indonesia.

"Yaitu demokrasi yang mengandaikan adanya penegakan hukum yang berkeadilan. Demokrasi yang tidak memberi ruang bagi korupsi, kolusi, dan nepotisme," ujar Mahfud dalam orasinya di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Kedua, Ganjar-Mahfud akan menjadi pemimpin yang siddiq, amanah, tabligh, dan fatonah. Di mana keduanya akan selalu tunduk pada suara hati nurani dan kepentingan rakyat.

Tegasnya, keduanya bukanlah pemimpin yang cacat moral dan memiliki beban masa lalu. Karena pasangan calon nomor urut 3 itu akan memastikan seluruh jiwa raganya untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan segelintir orang.

"Tiga, kami akan selalu setia bersama rakyat, kami akan penuhi hak sosial, ekonomi, dan budaya rakyat. Kami tidak akan mengingkari kepercayaan yang dititipkan di pundak kami, itulah kenapa kami akan pastikan 17 juta lapangan kerja, kami tidak akan mengingkari itu semua," ujar Mahfud.

"Apa janji yang sudah kami lakukan insya Allah sudah dihitung dari sekarang. Itulah kenapa harga bahan pokok harus turun, bahkan kami berjanji kepada para pahlawan pangan, para petani, peternak, nelayan, perkebun di masa kami nanti tidak ada lagi kelangkaan pupuk," ujar mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement