Sabtu 10 Feb 2024 19:50 WIB

Duet Bareng King Nassar, Megawati: Kau Cari yang Lain, Engkau Cinta Palsu

Megawati mengungkit adanya sosok yang hanya mengumbar janji, tapi tak mewujudkannya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Gita Amanda
Ketua DPP PDIP Puan Maharani beri tanggapan apakah sambutan Megawati ditujukan untuk menyindir Jokowi atau tidak, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Ketua DPP PDIP Puan Maharani beri tanggapan apakah sambutan Megawati ditujukan untuk menyindir Jokowi atau tidak, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menghadiri kampanye akbar pamungkas Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Terdapat momen menarik dalam acara tersebut, ketika Megawati menyanyi bersama penyanyi dangdut, Nassar.

Awalnya, Nassar menyanyikan lagu berjudul Ikan di Dalam Kolam. Tak berapa lama, alumni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) itu melihat Megawati yang berjoget di kursi dan mengajaknya maju ke depan panggung yang berada di tengah massa. "Betapa hati kecewa karena cinta. Bila kau lihat, yang lebih kaya. Kau cari yang lain, engkau sebagai cinta palsu hampa," nyanyi Megawati sambil membaca lirik dari gawainya, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga

Kemudian, Megawati menyela lagu tersebut dan berdiskusi dengan pendukung Ganjar-Mahfud yang berada di bawah panggung. Ia mengungkit adanya sosok yang hanya mengumbar janji, tapi tak mewujudkannya. "Seperti sekarang, ya? Benar apa tidak? Pada janji, hah, hanya supaya jadi presiden padahal apa? Eh, ngapusi (berbohong)," ujar Megawati.

"Nanti di suatu masa kau juga akan merasa betapa sakitnya hati kecewa karena cinta," sambung Presiden ke-5 Republik Indonesia itu.

Sebelum momentum tersebut, Megawati menjelaskan bahwa akan ada banyak kebaikan jika Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia untuk periode 2024-2029. Apalagi kedua sosok tersebut merupakan tokoh yang lengkap dengan pengalaman, rekam jejak, dan komitmen untuk bangsa.

"Ganjar-Mahfud adalah calon presiden dan calon wakil presiden yang paling komplit. Terutama rekam jejak politik dan prestasinya nyata, bersih, berintegritas, dan yang paling sreg di hati kita," ujar Megawati lewat video yang ditayangkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Ganjar-Mahfud memiliki 21 program unggulan yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah program "Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana" yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Pendidikan merupakan solusi terbaik guna mendongkrak kualitas hidup keluarga miskin untuk mengubah nasibnya. Apalagi jika didukung oleh kurikulum siap kerja bagi mereka yang mengenyam pendidikan tersebut.

Selanjutnya adalah program KTP Sakti. Program tersebut akan mengintegrasikan data warga penerima manfaat bantuan pemerintah dalam satu kartu. Lewat program tersebut, Ganjar-Mahfud akan memperbaiki dan meningkatkan basis data penerima bantuan dan kualitasnya. Serta kuantitas bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Oleh sebab itu,, saya persembahkan Ganjar-Mahfud untuk rakyat Indonesia. Teguhkan hati dan tekad coblos nomor 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk kemenangan Indonesia Raya," ujar Megawati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement