Ahad 11 Feb 2024 00:01 WIB

TPN Yakin Ganjar-Mahfud Masuk Putaran Dua Pilpres

TPN Ganjar-Mahfud sudah menyiapkan lebih dari 800 ribu saksi.

Rep: Nawir Arsyad/ Red: Muhammad Hafil
Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md saat kampanye akbar penutup di Semarang, Jawa Tengah di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud diliputi optimisme yang tinggi usai masa kampanye selama 75 hari telah dilakukan. Ganjar Pranowo-Mahfud MD sendiri selama masa kampanye telah mengunjungi 450 titik.

Selama kunjungan tersebut, mereka melihat animo yang tinggi dari masyarakat. Pasangan calon nomor urut 3 itu pun diyakini akan masuk ke putaran kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga

"InsyaAllah doain lah, bahwa yang paling penting adalah bagaimana proses ini harus berjalan dengan jujur, dengan adil, memastikan bahwa tadi, bahwa pemilu ini sehat bahwa ini demokrasi harus kita jaga," ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ia sendiri menjelaskan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat menjadi target dari pasangan calon nomor urut 3 itu. Sebab tak dapat dipungkiri, jumlah pemilih yang sangat besar di ketiga provinsi tersebut.

"Jawa Timur kemaren ya juga cukup ramai sekali, Jawa Barat juga demikian, harapannya bahwa seluruh Indonesia bisa melihat. Walaupun balik lagi ke Jawa Tengah, kami berharap banyak dengan masyarakat Jawa Tengah untuk bagaimana memilih Mas Ganjar," ujar Arsjad.

Untuk hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang, TPN sudah menyiapkan lebih dari 800 ribu saksi untuk mengawal seluruh tempat pemungutan suara. Termasuk untuk menjaga suara dari indikasi kecurangan.

"Kami mengharapkan semua pada TPS pada tanggal 14 Februari nanti pastikan mencoblos, jangan sampai tidak mencoblos. Sayang suara kita, itu hak kita, pastikan hak kita untuk didengar, untuk itu dengan cara coblos," ujar Arsjad.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri juga menghadiri kampanye akbar pamungkas Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah. Meski menyampaikan sambutannya lewat video, ia mengajak rakyat Indonesia untuk memilih pasangan calon nomor urut 3 itu.

Sebab, akan ada banyak kebaikan jika Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia untuk periode 2024-2029. Apalagi kedua sosok tersebut merupakan tokoh yang lengkap dengan pengalaman, rekam jejak, dan komitmen untuk bangsa.

"Ganjar-Mahfud adalah calon presiden dan calon wakil presiden yang paling komplit. Terutama rekam jejak politik dan prestasinya nyata, bersih, berintegritas, dan yang paling sreg di hati kita," ujar Megawati lewat video yang ditayangkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement