Ahad 11 Feb 2024 12:26 WIB

Gerakan Nusantara Yogyakarta Yakin Amin Bisa Perbaiki Dunia Pendidikan

Kita berharap pasangan Amin bisa menata link and match pendidikan dengan industri.

Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara) untuk Amin Yogyakarta.
Foto: Republika.co.id
Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara) untuk Amin Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Anak Muda Satu Nusa Satu Suara (Nusantara) untuk Amin Yogyakarta mendukung pasangan calon nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar pada Jumat (9/2/2024). Deklarasi dukungan dihadiri puluhan anak-anak muda dari berbagai elemen mulai generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) dan santri berbagai pesantren serta kelompok anak muda lain.

Koordinator Gerakan Nusantara untuk Amin Yogyakarta, Fairaz Rhananda mengatakan menariknya dalam deklarasi tersebut, hampir separuh audiensnya adalah para pemilih pemula. Mereka baru pertama kali akan menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024.

"Mereka sangat antusias dalam diskusi serta deklarasi yang dilaksanakan di Yogyakarta, dan mereka sangat kritis dalam melihat rekam jejak calon pemimpin bangsa Indonesia untuk kepemimpinan nasional ke depan hingga mereka sepakat memilih Anies karena dinilai layak menjadi pemimpin nasional," ucap Fairaz dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (11/2/2024).

Dalam deklarasi Gerakan Nusantara untuk Amin Yogyakarta, lanjut Fairaz, para peserta berharap agar pasangan Anies-Muhaimin bisa membawa perubahan yang cukup signifikan. Khususnya perkembangan dunia pendidikan Indonesia. 

Menurut Fairaz, persoalannya saat ini adalah link and match pendidikan yang tidak diseriusi sehingga menyebabkan terjadinya pengangguran. "Kita berharap pasangan Amin bisa menata link and match pendidikan dengan industri dan ekonomi. Hal itu penting dilakukan untuk mengurangi lulusan menjadi pengangguran setelah menuntaskan pendidikannya," ucap Fairaz.

Sekretaris Koordinator Nasional Gerakan Nusantara untuk Amin, Raihan Muhammad Akmal yang ikut hadir, mengapresiasi dukungan anak-anak muda Yogyakarta kepada pasangan nomor urut 1. Menurut dia, dukungan tersebut akan memperkuat potensi kemenangan pasangan Amin pada Pilpres 2024.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan anak-anak muda Yogya kepada pasangan Amin. Dukungan dari para generasi muda NU dan para santri ini akan kian memperbesar potensi kemenangan Amin 14 Februari nanti," kata Raihan.

Raihan menyebut, hanya pasangan Amin memang memberikan porsi perhatian besar untuk pengembangan lembaga pendidikan. "Pasangan Anies-Muhaimin adalah contoh keteladanan betapa jalan pendidikan dapat mengantarkan anak-anak bangsa mewujudkan cita-citanya tanpa privilage," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement