Ahad 11 Feb 2024 23:43 WIB

Logistik Pemilu Sudah Tiba di Badau Perbatasan Indonesia-Malaysia

Logistik pemilu akan dibagikan ke masing-masing TPS pada Senin (12/2/2024).

Logistik Pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Logistik Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, KAPUAS HULU -- Logistik pemilu sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan, salah satunya di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Semua logistik untuk pemilu sudah kami terima dengan aman dan Senin (12/2/2024) akan kami geser ke masing-masing TPS," kata Camat Badau Edi Suharta, Ahad (11/2/2024).

Baca Juga

Edi mengatakan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Badau sebanyak 28 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 5.179 jiwa. Menurut dia, untuk sementara logistik pemilu disimpan di aula Kantor Camat Badau dengan pengawalan dan pengamanan ketat oleh petugas keamanan.

Logistik tersebut akan didistribusikan ke masing-masing TPS pada Senin dan dipastikan bisa digunakan pada 14 Februari 2024 di TPS. Edi mengajak masyarakat perbatasan di Kecamatan Badau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan.

"Mari kita sukseskan pemilu ini datang ke TPS dan kita gunakan bersama hak pilih secara demokrasi untuk memilih presiden dan wakil presiden serta legislatif baik itu DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," katanya.

Ketua KPU Kapuas Hulu Muhammad Yusuf mengatakan semua logistik pemilu sudah didistribusikan ke tingkat kecamatan yang dimulai pada Kamis (8/2/2024) sampai dengan Ahad (11/2/2024).

"Kami memang prioritas pendistribusian logistik ke sejumlah kecamatan yang jauh terutama daerah terpencil dan perbatasan termasuk ke pesisir Sungai Kapuas," katanya.

Dia berharap pendistribusian logistik dari kecamatan atau panitia pemilih kecamatan (PPK) ke tingkat desa atau panitia pemungutan suara (PPS) minimal sehari sebelum masa pungut hitung sudah tiba di masing-masing TPS.

"Kami sudah mengantisipasi agar semua logistik minimal sehari sebelum pencoblosan sudah ada di masing-masing TPS," katanya.

Yusuf memastikan pendistribusian logistik sudah berjalan aman dan lancar dengan pengawalan dan pengamanan ketat oleh petugas keamanan. "Harapan kita semua proses pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman dan lancar, gunakan hak pilih dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban," kata Yusuf.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement